Sukses


Nemanja Matic Bingung Pilih Mana yang Lebih Hebat: Lionel Messi Atau Cristiano Ronaldo

Jakarta Gelandang Manchester United, Nemanja Matic, kesulitan memilih siapa yang lebih baik antara Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo

Messi dan CR7 bakal terus dibandingkan sebagai pemain terbaik dunia. Mereka berada di generasi yang sama, walau Ronaldo tiga tahun lebih tua dibanding Lionel Messi.

Messi meraih banyak gelar juara di Barcelona. Hampir semua gelar kompetitif yang diikuti Los Cules. Sedangkan, Ronaldo juga meraih sukses di Sporting CP, Manchester United, Real Madrid, dan Juventus.

Ronaldo meraih dua gelar bersama timnas Portugal: Euro 2016 dan UEFA Nations League. Messi belum meraih gelar bersama timnas Argentina, tetapi dia punya gelar Ballon d'Or lebih banyak.

Uraian di atas tidak akan cukup untuk menjadi amunisi siapa yang lebih baik antara Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Masih banyak dalih yang bisa dipakai. Lantas, bagaimana pendapat Nemanja Matic?

"Jika Anda bertanya kepada anak saya, maka Ronaldo lebih baik daripada Messi," kata Matic kepada Omnisport.

"Mereka berbeda, mereka berbeda. Ronaldo, tentu saja, dia memiliki bakat tetapi sebagian besar kesuksesannya, ia buat karena kerja kerasnya. Messi berbakat. Saya tidak mengatakan bahwa dia tidak bekerja, dia pasti bekerja, tetapi mereka berbeda. Bagi saya sulit untuk mengatakan siapa yang terbaik. Saya pikir selama 15 tahun terakhir, mereka berdua yang terbaik," kata Nemanja Matic.

Video

2 dari 3 halaman

Berada di Level yang Berbeda

Matic tidak bisa memilih siapa yang terbaik di antara Messi dan Ronaldo. Akan tetapi, pemain berusia 31 tahun itu meyakini bahwa keduanya berada di level berbeda dengan pemain lainnya.

"Beberapa orang mungkin mengatakan Messi lebih baik, yang lainnya Ronaldo. Tetapi bagi saya mereka sudah berada di level yang sama selama 15 tahun," ucap Nemanja Matic.

"Apa yang mereka lakukan sangat sulit, untuk mempertahankan level itu selama 15 tahun. Tidak mudah untuk selalu menjadi yang terbaik. Saya tidak tahu siapa yang lebih baik dari kedua pemain itu, tetapi saya yakin mereka berdua mungkin adalah pemain terbaik dalam sejarah sepak bola," tutup Nemanja Matic.

 

Sumber asli: Omnisport

Disadur dari: Liputan6.com (Thomas/Jonathan Pandapotan, Published 13/4/2020)

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

  • Nemanja Matic adalah pesepakbola profesional Serbia yang bergabung di klub Chelsea dan tim nasional Serbia sebagai gelandang bertahan.
    Nemanja Matic adalah pesepakbola profesional Serbia yang bergabung di klub Chelsea dan tim nasional Serbia sebagai gelandang bertahan.
    Nemanja Matic adalah pesepakbola profesional Serbia yang bergabung di klub Chelsea dan tim nasional Serbia sebagai gelandang bertahan.

    Nemanja Matic

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

Video Populer

Foto Populer