Sukses


5 Mantan Pemain Manchester United yang Terabaikan

Bola.com, Jakarta - Manchester United merupakan klub besar Premier League. Sepanjang sejarah, the Red Devils telah memenangi 20 gelar Liga Inggris, tiga Trofi Liga Champions, 12 trofi Piala FA, dan lima Piala Liga.

Manchester United juga telah banyak melahirkan legenda. David Beckham, Ryan Giggs dan Ole Gunnar Solskjaer menjadi satu di antara pemain yang selalu dikenang oleh penggemar. Bahkan nama terakhir, kini menjadi manajer Setan Merah.

Prestasi Solskjaer di Manchester United juga mulai menanjak. Sebelum kompetisi ditunda akibat pandemi virus corona, the Red Devils memiliki catatan 12 pertandingan tak terkalahkan.

Di sisi lain, ada beberapa mantan pemain Manchester United yang turut menyumbangkan trofi, namun kurang mendapat apresiasi yang layak. Padahal, mereka memiliki kontribusi yang besar dalam menghadirkan prestasi.

Berikut Bola.com merangkum lima mantan pemain Manchester United yang tidak pernah mendapat apresiasi yang semestinya, seperti dilansir Manchester Evening News, Kamis (16/4/2020).

2 dari 6 halaman

1. Rafael da Silva

Rafael da Silva mengemban beban berat ketika berseragam Manchester United. Ia mengisi pos yang ditinggalkan Gary Neville setelah memutuskan pensiun.

Pemain berpaspor Brasil ini mampu membuat lebih 100 penampilan. Namun, pada musim panas 2015 ia dijual murah oleh Louis Van Gaal.

3 dari 6 halaman

2. Owen Hargreaves

Manchester United mendatangkan Owen Hargreaves pada musim panas 2007. Ia pemain berpengalaman dan sangat dibutuhkan di lini tengah.

Pada musim perdana, Hargreaves sukses memberikan gelar ganda, yakni Premier League dan Liga Champions.

Namun, masalah cedera membuat kariernya berakhir. Hargreaves akhirnya memilih pensiun dini.

4 dari 6 halaman

3. Ander Herrera

Ander Herrera kurang beruntung datang ke Manchester United pada 2014. Saat itu, kondisi klub kurang bagus dalam segi performa.

Namun, Herrera cukup populer di kalangan penggemar. Ia pergi pada musim panas 2019 secara cuma-cuma ke Paris Saint-Germain.

5 dari 6 halaman

4. Ronny Johnsen

Ronny Johnsen merupakan bagian dari skuad Treble Winner 1998-1999. Ia memainkan 99 pertandingan sepanjang kariernya di Manchester United.

Sayang, peran Johnsen di jantung pertahanan Manchester United kurang mendapat apresiasi. Fans lebih menyoroti peran Jaap Stam.

6 dari 6 halaman

5. Raimond van der Gouw

Raimond van der Gouw merupakan penjaga gawang pelapis Peter Schmeichel. Kualitas yang ia miliki membuat Sir Alex Ferguson tak khawatir ketika Schmeichel pindah di akhir musim 1998-1999.

Sayang, kiprah kiper berpaspor Belanda itu kurang mendapat perhatian fans.

Sumber: Manchester Evening News

Video Populer

Foto Populer