Sukses


Kiper Legendaris Arsenal Kecewa Liverpool Gagal Raih Predikat The Invincibles

Bola.com, Jakarta - Kiper legendaris Arsenal, David Seaman, mengaku sedikit kecewa dengan Liverpool jelang akhir musim Premier League 2019-2020. David Seaman mengaku awalnya mengira pasukan Jurgen Klopp itu bisa meraih gelar The Invincibles pada musim ini.

Liverpool memperlihatkan performa yang sangat baik sejak musim kompetisi 2019-2020 dimulai. The Reds tidak terkalahkan dalam 27 pertandingan Premier League, di mana mereka meraih 26 kemenangan dan satu hasil imbang.

Dengan hanya menyisakan 11 pertandingan hingga akhir musim, banyak yang mengira Liverpool bakal meraih predikat The Invincibles. Namun, semua itu raib setelah Liverpool tumbang 0-3 dari Watford pada pekan ke-28.

David Seaman mengaku sebenarnya berharap Liverpool bisa meraih gelar The Invincibles pada musim ini, seperti halnya yang diraih eks klub yang pernah dibelanya, Arsenal, pada musim 2003-2004, atau satu musim setelah Seaman meninggalkan The Gunners.

Namun, mantan kiper Timnas Inggris ini mengaku tidak menyangka bahwa Liverpool akan bertekuk lutut di tangan Watford di pekan ke-28 EPL kemarin.

"Jika saya boleh jujur, saya mengira Liverpool bisa meraih The Invincibles karena mereka bermain dengan sangat baik. Mereka terlihat seperti sebuah tim yang sempurna, dan apakah orang-orang mengira mereka akan tumbang di tangan Watford? Kejadian itu benar-benar mengejutkan," ujar David Seaman.

 

Video

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Prestasi Luar Biasa

Meski gagal meraih gelar The Invincibles, David Seaman tetap memberikan sanjungan kepada pasukan The Reds. Ia menilai anak asuh Jurgen Klopp itu telah menunjukkan sebuah pencapaian yang luar biasa pada musim ini.

"Kami harus mengapresiasi apa yang dilakukan Liverpool. Mereka sebenarnya sudah bermain dengan luar biasa musim lalu, namun memang Manchester City lebih baik dari mereka pada saat itu."

"Namun, Liverpool terlihat seperti sebuah mesin. Mereka tahu apa tugas mereka, mereka benar-benar teratur dalam melakukan tugas mereka, dan mereka bekerja keras. Mereka selalu terlihat bisa merebut bola dari lawan mereka." ujarnya.

Liverpool saat ini menduduki peringkat pertama klasemen sementara Premier League musim ini. Mereka butuh tambahan enam poin lagi sebelum mereka dinobatkan menjadi juara EPL musim 2019/20. Namun, sayangnya seperti halnya kompetisi sepak bola di seluruh dunia, Premier League saat ini ditangguhkan karena pandemi virus corona.

Sumber: The Mirror

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 23/4/2020)

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer