Sukses


Chelsea Segera Tambah Durasi Kerja Olivier Giroud

London - Chelsea dikabarkan BBC akan segera memperpanjang kontrak Olivier Giroud hingga musim panas 2021. Kontrak baru itu pun membuat harapan Inter Milan mendapatkan Giroud harus pupus. 

Saat ini, durasi kerja penyerang Timnas Prancis tersebut di Chelsea akan berakhir pada 30 Juni 2020. Tim London Biru terancam kehilangan Giroud secara gratis jika tidak memperpanjang kontraknya.

Masalahnya, Premier League saat ini sedang mengalami penundaan. Bukan tidak mungkin kalau kompetisi tidak akan selesai sampai sebelum kontrak Giroud di Stamford Bridge berakhir.

Oleh karena itu, Chelsea memutuskan untuk memperpanjang kontrak eks pemain Arsenal tersebut. Kebetulan The Blues memiliki opsi untuk menambah masa abdinya selama satu tahun dalam bentuk klausul di kontrak Giroud.

Saksikan video menarik di bawah ini:

2 dari 3 halaman

Masih Bisa Pergi

Kendati demikian, bukan berarti Chelsea tidak akan melepas Olivier Giroud jika waktunya sudah memungkinkan. The Blues hanya mengambil langkah aman agar timnya bisa tetap utuh sampai musim 2019-2020 benar-benar selesai.

Beberapa tim selain Inter Milan juga dikabarkan sudah siap untuk menampung pemain berusia 33 tahun itu. Tottenham dan Lazio dilaporkan juga masih memantau situasinya.

Olivier Giroud sebenarnya sudah ingin meninggalkan Stamford Bridge sejak Januari lalu. Pasalnya, dia tidak mendapatkan kesempatan bermain yang diharapkan sejak Frank Lampard menduduki kursi manajer.

3 dari 3 halaman

Nyaris Pindah di Januari

Pada bulan Januari tersebut, Giroud dikabarkan sudah mencapai kesepakatan dengan Inter dalam bentuk kontrak berdurasi 2,5 tahun. Namun, The Blues menutup jalan keluarnya karena gagal mendapatkan pengganti.

Giroud pun sudah kembali betah di Chelsea. Pasalnya, sang striker menjadi pilihan utama di lini depan setelah Tammy Abraham mengalami cedera. Tetapi, tidak ada yang bisa menjamin Giroud bakalan bertahan di skuat inti saat Tammy pulih dari cederanya.

Video Populer

Foto Populer