Sukses


Mino Raiola, Sosok yang Bikin Paul Pogba Sarat Kontroversi

Bola.com, Manchester - Perjalanan karier Paul Pogba di Manchester United penuh kontroversi. Dia pernah dijual ke Juventus, kemudian dibeli lagi, dan disebut-sebut ingin hengkang lagi dari Old Trafford sejak musim lalu.

Mengapa  cerita Paul Pogba sarat kontroversi? 

Sebuah pernyataan menarik dilontarkan Rio Ferdinand. Legenda Manchester United itu menuding Mino Raiola merupakan sosok yang merusak diri Paul Pogba.

Raiola merupakan agen dari Pogba. Mereka sudah bekerja sama sejak lama, dan Raiola adalah sosok yang membawa Pogba pergi dari MU pada 2012 dan memulangkannya ke Old Trafford pada 2016.

Sebagai agen, Raiola dikenal sebagai sosok yang kontroversial. Ia banyak membuat komentar-komentar pedas terkait Pogba dan Manchester United. Belakangan cenderung mengompori Pogba untuk meninggalkan United.

Ferdinand mengaku kurang senang melihat Pogba masih berhubungan dengan Raiola. "Saya selalu berbicara jujur dengan Paul, dan saya sangat mencintai Paul karena ia adalah anak yang hebat," kata Ferdinand kepada The Beautiful Game Podcast.

Ferdinand mengaku sangat kesal dengan perkataan-perkataan yang dilontarkan Raiola. Ia menyebut sang agen cenderung memperkeruh suasana ketimbang memperbaikinya.

"Saya sudah mengenal Paul sejak ia masih sangat muda dan hingga saat ini saya masih rutin berkomunikasi dengan dia."

"Saya hanya memiliki satu masalah dengan Paul, yaitu mengenai agennya. Ia seharusnya tidak membiarkan agennya terlalu banyak bicara, dan jika ia melakukan itu maka situasinya akan jauh lebih baik dari sekarang," imbuh Ferdinand. 

 

Mau ikuti challenge 5 tahun Bola.com dengan hadiah menarik? Klik Tautan ini.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Sudah Sampaikan Kritik Ke Pogba

Ferdinand mengatakan sudah menyampaikan kritikannya mengenai Raiola kepada Pogba. Namun ia mengindikasikan Pogba tidak terlalu mempermasalahkan tindakan kontroversial sang agen.

"Saya sudah membicarakan hal ini dengan Paul, namun ia memiliki pemikiran tersendiri dan menanganinya dengan caranya sendiri. Saya menghormati itu dan saya tidak keberatan dengan sikap yang ia ambil." ujarnya.

Kontrak Pogba di MU akan berakhir pada 2021. Sejauh ini Raiola tengah mengupayakan agar Pogba bergabung dengan Juventus atau Real Madrid di musim panas nanti.

 

Sumber: The Beautiful Game Podcast

Disadur dari: Bola.net (Penulis Serafin Unus Pasi/published: 27/4/2020)

 

Video Populer

Foto Populer