Sukses


Donny van de Beek Bisa Gabung Manchester United, Tapi Tak Ada Diskon

Amsterdam - Petinggi Ajax Amsterdam, Edwin van der Sar memberi kabar baik untuk Manchester United. Ajax kemungkinan besar akan melepas pemain incaran Setan Merah, Donny van de Beek.

Untuk mendapatkan Van de Beek, Manchester United harus bersaing dengan Juventus dan Real Madrid. Banyaknya klub yang berminat membuat Ajax tak akan memberikan diskon walau sedang terjadi krisis akibat pandemi virus corona.

"Tidak ada diskon 50%. Klub (peminat) bisa melupakan itu," kata Van der Sar seperti dinukil dari Sportsmole.

Tahun lalu, Ajax membanderol Van de Beek 65 juta euro atau Rp 1,06 triliun. Namun, Ajax juga bisa menaikkan harga itu karena sang pemain menjadi bidikan banyak klub elite.

Van der Sar mengakui sudah ada perjanjian dengan Van de Beek, untuk tidak menghalangi kepergiannya pada tahun 2020. Tahun lalu, Ajax meminta Van de Beek bertahan setidaknya semusim lagi.

Saat itu, Ajax tak mau ditinggal banyak pemain pilar setelah melepas Frankie de Jong ke Barcelona dan ditinggal Matthijs de Ligt yang cabut ke Juventus.

"Pada Januari tahun lalu, orang mengatakan kami akan kehilangan tujuh atau delapan pemain, tetapi kami hanya kehilangan dua anggota kunci," ujar eks iper Timnas Belanda itu.

"Tahun lalu, kami membuat perjanjian lisan dengan Andre Onana, Nicolas Tagliafico, Van de Beek untuk tinggal satu musim lagi dan kemudian kami ingin saling membantu dan menemukan langkah selanjutnya dalam karier mereka. Tidak ada yang berubah," jelas mantan kiper Manchester United itu.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Tak Ada Diskon

Van de Beek termasuk satu diantara pemain yang diincar Manchester United untuk bursa transfer mendatang. Pemain 23 tahun itu disiapkan jadi pengganti Paul Pogba yang akan pergi dari Old Trafford.

Peluang Manchester United memiliki Van de Beek cukup terbuka. Meski merupakan pemain kunci Ajax, Van de Beek takkan dihalangi untuk pergi musim panas nanti.

Sumber: Sportsmole

Disadur dari: Liputan6.com (Thomas/Defri Saefullah, published 9/5/2020)

Video Populer

Foto Populer