Sukses


Chelsea Siap Lepas Tiemoue Bakayoko dengan Banderol Rp563 Miliar

Bola.com, London - Chelsea dikabarkan media Prancis, Le10sport, siap melepas Tiemoue Bakayoko pada musim panas tahun ini. The Blues akan menjual Bakayoko dengan harga 31 juta poundsterling (Rp 563 miliar).

Pemain asal Prancis itu bergabung dengan Chelsea pada 15 Juli 2017. Tiemoue Bakayoko ditebus Tim London Biru dari AS Monaco dengan banderol yang kabarnya mencapai 40 juta poundsterling (Rp 727 miliar).

Berposisi sebagai gelandang jangkar, Bakayoko diharapkan mampu menjadi penyeimbang di lini tengah Chelsea. Akan tetapi, dia kesulitan memperlihatkan performa terbaiknya bersama The Blues.

Pada musim perdana membela Chelsea, Tiemoue Bakayoko tampil dalam 43 laga dengan mencetak tiga gol plus tiga assist. Minim kontribusi, pemain berusia 25 tahun tersebut dipinjamkan ke AC Milan pada 14 Agustus 2018.

Bersama Milan, Bakayoko mampu menjadi sosok penting di lini tengah. Meski hanya mencetak satu gol dan satu assist dari 42 laga, dia berperan membantu AC Milan finis di peringkat lima klasemen akhir Serie A 2018-2019.

Bermain cukup baik bersama I Rossoneri, Tiemoue Bakayoko kembali ke Chelsea pada musim panas 2019. Akan tetapi, tenaganya tak dibutuhkan manajer anyar Tim London Biru, Frank Lampard.

Alhasil, dia lagi-lagi dipinjamkan ke klub lain, kali ini memperkuat mantan timnya, AS Monaco. Chelsea meminjamkan Tiemoue Bakayoko ke Monaco hingga akhir musim ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Bakal Dijual

Bakayoko masih terikat kontrak bersama Chelsea hingga 30 Juni 2022. Meski begitu, The Blues dikabarkan bakal melepas sang pemain ke klub lain pada awal musim depan.

Tim London Biru membanderol Tiemoue Bakayoko dengan harga 31 juta poundsterling. Paris Saint-Germain disebut-sebut berminat mengamankan jasa Bakayoko.

Akan tetapi, PSG keberatan dengan harga yang dipatok oleh Chelsea. Les Parisiens dikabarkan Le10sport hanya mau menebus Tiemoue Bakayoko dengan harga 26,5 juta poundsterling (Rp 428 miliar).

Sumber: Sportsmole

Video Populer

Foto Populer