Sukses


Nomor Punggung yang Tersedia untuk Moussa Dembele jika Gabung Manchester United

Bola.com, Jakarta - Penyerang Olympique Lyon, Moussa Dembele, kian dekat dengan Manchester United. Bahkan nomor punggung di Old Trafford pun sudah menjadi pembahasan. Nomor punggung berapa yang akan dipilih pemain Prancis keturunan Mali itu jika bergabung The Red Devils?

Moussa Dembele sudah bermain bersama Lyon sejak 2018. Saat itu, Lyon hanya perlu membayar 2,2 juta euro untuk mendapatkannya dari Celtic. Pemain yang satu ini sudah pernah berkarier di Inggris, di mana sebelum bergabung bersama Celtic, ia bermain bersama Fulham.

Moussa Dembele tampil bagus bersama Lyon. Pada musim pertamanya dia mencetak 15 gol untuk klub Prancis itu. Pada musim kedua, di mana ia tampil sebanyak 27 kali, pemain yang pernah memperkuat Timnas Prancis U-21 itu mencetak 16 gol di Ligue 1.

Beberapa media Inggris menyebut Manchester United dan Moussa Dembele sudah mencapai kesepakatan secara personal. The Red Devils dan Lyon juga sudah bersepakat di harga 61,2 juta pound untuk musim depan.

 

Video

2 dari 3 halaman

Berapa Nomor Punggung yang Bakal Digunakan?

Moussa Dembele memakai nomor punggung 9 di Lyon. Nomor yang ideal untuk seorang penyerang tengah. Sayangnya, di Manchester United, nomor yang pernah dipakai Andy Cole dan Bobby Charlton itu tidak bisa dipakai karena sudah menjadi milik Anthony Martial.

Moussa Dembele memakai nomor punggung 10 ketika masih bermain di Celtic. Namun, nomor tersebut sudah menjadi milik Marcus Rashford dan tidak mungkin menjadi milik Moussa Dembele.

Saat bermain di Fulham, Moussa Dembele memakai nomor punggung 25. Nomor ini pun sudah menjadi milik Odion Ighalo. Namun, karena masa depan Ighalo di Old Trafford United belum pasti, Moussa Dembele punya kans untuk memakainya.

 

3 dari 3 halaman

Nomor 11?

Nomor punggung 25 bukan pilihan yang ideal. Moussa Dembele memakai nomor tersebut di Fulham ketika usianya sangat muda. Dia tidak punya banyak pilihan dan harus menerima nomor besar yang tidak dipakai pemain lain.

Ada beberapa nomor penting yang masih kosong di Manchester United. Nomor 7 dan 11 di antaranya. Namun, kabar yang beredar nomor punggung 7 telah disiapkan untuk Jadon Sancho yang menjadi target utama.

Moussa Dembele bisa memakai nomor punggung 11. Nomor ini punya beban yang cukup besar karena pernah dipakai pemain legendaris Manchester United, yakni Ryan Giggs.

Sumber: Sportsmole

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 15/5/2020)

Video Populer

Foto Populer