Sukses


Nani Baper, Mengira Para Pemain Manchester United Benci pada Dirinya

Bola.com, Jakarta - Luis Nani menuturkan masa-masa berat ketika merasakan kerasnya persaingan di Manchester United dan Premier League. Sang winger bahkan mengira semua orang di sana membencinya.

Nani berseragam Manchester United pada 2007 silam. Saat itu, masih ada nama-nama beken seperti Ryan Giggs, Paul Scholes, dan Rio Ferdinand.

Pemain asal Portugal tersebut merasa kalau dirinya selalu mendapatkan tekanan. Nani bahkan mengaku sering dimarahi dengan bahasa Inggris yang tidak ia mengerti.

"Penting buat saya memiliki Giggs, Scholes, Ferdinand, sebab ketiganya selalu ada untuk saya, mendorong saya, mengucapkan banyak hal kepada saya," kata Nani.

"Tapi, seringkali saya tidak mengerti apa kata mereka, saya pikir mereka tidak suka dengan saya. Mereka akan memarahi saya. Dua-tiga tahun baru saya sadara, bahwa bukannya mereka tidak suka dengan saya, tapi itu buat kebaikan saya," ujarnya lagi.

Setelah dari Manchester United, Nani sempat kembali ke Sporting Lisbon. Saat ini ia berkarier di klub Major League Soccer (MLS), Orlando City.

 

2 dari 3 halaman

Kena Omel Sir Alex Ferguson

Winger asal Portugal, Luis Nani, mengaku sangat takut dengan mantan manajernya di Manchester United, Sir Alex Ferguson. Bahkan, Nani pernah merasakan diomeli Ferguson akibat gagal mengeksekusi penalti.

Peristiwa itu terjadi ketika MU bersua Fulham pada laga pekan kedua Premier League 2010-2011, di Craven Cottage, 22 Agustus 2010. Manchester United berhasil unggul 2-1 ketika pertandingan berjalan 84 menit.

Ketika laga memasuki menit ke-86, Manchester United mendapatkan hadiah sepakan 12 pas. Luis Nani maju sebagai eksekutor menggambil alih peran Ryan Giggs yang biasanya menjadi penendang penalti MU.

Akan tetapi, Nani gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Bola hasil tendangan 12 pas pemain yang kini berusia 33 tahun tersebut ke sisi kiri, mampu dihalau kiper Fulham, David Stockdale.

Manchester United pun akhirnya harus puas bermain 2-2 kontra Fulham. Gol penyeimbang tim tuan rumah dicetak Brede Hangeland pada menit ke-89.

"Saya mengantarnya pulang ke rumah dan dia tidak berbicara dengan saya di mobil! Di ruang ganti dia 'membunuh' saya! Dia berkata: 'Nani, kamu pikir siapa kamu? Siapa yang memberimu izin untuk mengambil penalti?'," Kata Nani.

"Lalu dia memarahi Ryan Giggs... 'Ryan, kenapa kamu membiarkannya mengambil penalti?' Ryan berkata, 'dia mengambil bola dan saya membiarkannya'," lanjutnya.

Sumber: Goal International

3 dari 3 halaman

Video

5 Pemain Manchester United, yang Ditendang Ole Gunnar Solskjaer Termasuk Romelu Lukaku

Video Populer

Foto Populer