Sukses


Menonton Dokumenter Michael Jordan, Pemain Manchester United Teringat Zlatan Ibrahimovic

Bola.com, Jakarta - Zlatan Ibrahimovic boleh jadi hanya sebentar membela Manchester United. Namun, ternyata pemain jangkung asal Swedia itu meninggalkan kesan yang begitu mendalam terhadap skuat The Red Devils. Ibra mengenalkan mentalitas juara kepada skuat Setan Merah pada saat itu.

Striker legendaris sepak bola ini hanya melewati satu setengah tahun di Old Trafford. Dia membantu Manchester United menjuarai Liga Europa, Carabao Cup, dan Community Shield, sebelum akhirnya memutuskan hengkang ke LA Galaxy.

Karier Ibra memang singkat, tapi dia benar-benar menginspirasi pemain Manchester United, termasuk Jesse Lingard. Menurut Lingard, ada satu perbedaan besar yang dibawa Ibra untuk perkembangan Setan Merah.

Sama seperti sebagian besar pesepak bola Eropa, Lingard melewati masa-masa swakarantina dengan berlatih sendiri dan menghabiskan waktu menikmati hiburan. Pada saat itulah dia berkesempatan menonton dokumenter legenda NBA, Michael Jordan, dalam judul 'The Last Dance'.

Bagi Lingard, meski olahraganya berbeda, Michael Jordan dapat menjadi inspirasi besar bagi pesepak bola mana pun. Dia bisa memahami pentingnya mental pemain terbaik dalam satu tim.

"Saya kira film itu sangat menginspirasi. Ada banyak karakter berbeda dalam tim mereka, seperti Dennis Rodman, Scottie Pippen, dan Michael Jordan, tapi mereka semua bisa menyatukan tujuan pada pertandingan dan menyelesaikan tugasnya," ujar Lingard kepada beIN Sports.

"Sungguh menginspirasi menyaksikan etos kerja Jordan untuk membuat rekan-rekannya menjadi yang terbaik dan itu semua terbayar lunas. Itu sungguh cerita inspiratif," lanjut pemain Manchester United itu.

 

Video

2 dari 2 halaman

Seperti Ibrahimovic

Intinya, Michael Jordan bisa membawa dampak besar terhadap kekuatan mental tim untuk menghadapi pertandingan penting. Lingard pernah menyaksikan hal serupa di depan matanya sendiri, yakni ketika Ibrahimovic memasuki ruang ganti Manchester United.

"Seya kira Zlatan seperti Jordan. Begitu dia tiba di Manchester United, Anda bisa merasakan aura juara di sekelilingnya. Dia punya mentalitas juara yang menggerakkan kami, memotivasi kami untuk meraih banyak trofi," ujar Lingard.

"Tidak banyak orang yang punya dampak seperti itu. Dia punya mentalitas juara, dia pernah bermain untuk banyak klub besar sebelumnya dan punya mentalitas juara itu. Dia datang ke Manchester United dan berkata ingin meraih trofi," pungkasnya.

Sumber: beIN Sports

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 24/5/2020)

Video Populer

Foto Populer