Sukses


Petr Cech dan Romantisme Piala FA

Bola.com, Jakarta - Mantan kiper Chelsea dan Arsenal, Petr Cech, menegaskan selalu menilai Piala FA sebagai kompetisi favoritnya. Memang Piala FA tidak sepenting Premier League, tapi bukan berarti tidak penting.

Sepanjang berkarier di Premier League, Petr Cech berhasil meraih 4 trofi Piala FA, di mana semuanya diraih bersama Chelsea. Dengan itulah Cech berhasil menegaskan kualitasnya sebagai kiper terbaik dalam sejarah The Blues.

Kini, meski pernah membantu Chelsea meraih sejumlah gelar Premier League, Cech merasa Piala FA punya tempat spesial di hatinya. Dia merasa kompetisi itu tidak semudah yang dilihat dari luar.

Bicara di laman resmi Chelsea, Cech mengaku Piala FA merupakan kompetisi favoritnya sejak masih kecil. Tumbuh besar di Plzen, Republik Ceko, Petr Cech mengaku tidak selalu bisa mendapatkan akses menonton Premier League, karena itulah Piala FA menjadi hiburan.

"Kami tidak bisa terlalu banyak menonton sepak bola Inggris, tapi Piala FA adalah kompetisi yang selalu kami ikuti. Jika ada pertandingan besar di Premier League, terkadang Anda bisa menontonnya, atau terkadang hanya menonton kilasan pertandingannya saja," ujar Petr Cech dalam situs resmi Chelsea.

"Namun, final Piala FA merupakan kompetisi yang selalu bisa Anda tonton, dengan atmosfer luar biasa dan momen ajaib di Wembley," lanjut kiper yang membela Chelsea pada 2004 hingga 2015 itu.

 

Video

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Trofi yang Istimewa

Kenangan masa kecil itulah yang membuat Petr Cech tampil habis-habisan ketika pertama kali mendapatkan kesempatan membela Chelsea di final Piala FA. Trofi pertamanya tiba pada 2007, yang masih sangat spesial bagi Cech.

"Pertandingan di Piala FA pertama saya datang saat masih di Chelsea, saya sungguh tidak sabar menantikan pertandingan itu. Sepanjang karier saya, Piala FA merupakan kompetisi favorit saya," ujar Cech.

Cech meraih trofi Piala FA pertamanya dengan cara luar biasa. Mereka harus menghadapi tim kuat, Manchester United di partai puncak, dan akhirnya berhasil menjadi juara di Wembley yang baru.

"Meraih gelar pertama saya melawan Manchester United di New Wembley merupakan trofi yang selalu teringat. Kami mengetahui Chelsea merupakan tim terakhir yang menjuarai Piala FA di Old Wembley, jadi kami juga ingin jadi juara yang pertama di stadion yang baru," tutupnya.

Sumber: Chelsea

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 24/5/2020)

Video Populer

Foto Populer