Sukses


Andil Penting Gary Neville di Balik Kepindahan Cristiano Ronaldo ke Manchester United

Bola.com, Manchester -P Keputusan Manchester United mendatangkan Cristiano Ronaldo dari Sporting Lisbon pada 2003 menjadi manuver yang terbukti sangat brilian. Pembelian Ronaldo tersebut ternyata tak lepas dari andil besar bek legendaris Setan Merah, Gary Neville. 

Talenta Cristiano Ronaldo menyedot perhatian saat Manchester United melakoni pertandingan persahabatan melawan Sporting Lisbon. Saat itu, Ronaldo masih berusia 18 tahun. Ia tampil impresif dan membantu timnya mengalahkan Manchester United 3-1. 

Setelah pertandingan tersebut Gary Neville menjadi pemain yang paling vokal menuntut klub untuk segera memboyong Ronaldo ke Old Trafford. Fakta tersebut diungkapkan oleh mantan bek Setan Merah, Mikael Silvestre.  

"Kali pertama saya berjibaku melawan dia (Ronaldo) pada 2003. Kami bermain dalam laga persahabatan melawan Sporting," ujar Silvestre, seperti dilansir Mirror, Selasa (26/5/2020). 

"Pada sesi pertemuan tim sebelum laga, (Alex) Ferguson menyebut talenta muda yang harus diawasi. Dia tak menyebutkan nama, tapi kami semua tahu selepas pertandingan." 

"Dia (Cristiano Ronaldo) meneror John O'Shea di sisi sayap kiri, menunjukkan kecepatannya dan kecepatan mengubah arah bola. Kami seperti bilang, 'Hmmm, tampaknya akan bagus jika pemain ini mengenakan baju United'," imbuh Silvestre.  

 

2 dari 3 halaman

Ferguson Langsung Lakukan Manuver

Setelah pertandingan, menurut Silvestre saat itu Gary Neville dengan terbuka melontarkan opininya kepada Ferguson. "Rekrut bocah ini, gaffer," kata Neville. 

Sir Alex Ferguson saat itu menjawab singkat. "Kita lihat saja nanti apa yang  bisa kita lakukan," ujar Ferguson. 

Menurut Silvestre, saat itu Ferguson ternyata langsung mengambil tindakan. "Saya bisa mengingat saat itu kami duduk di bus tim menunggu untuk pergi dari stadion, dan kami menunggu di sana cukup lama, lebih lama daripada biasanya, karena Sir Alex berbicara kepada Cristiano dan Sporting, meyakinkan dia untuk pindah ke Old Trafford," urai Silvestre. 

Pendekatan Manchester United terhadap Ronaldo berbuah manis. Pemain Portugal tersebut akhirnya hijrah ke Old Trafford dan menjelma menjadi salah satu pemain terbaik dunia hingga kini.  

Sumber: Mirror  

  

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

3 Pemain Pengganti Sadio Mane di Liverpool, Termasuk Philippe Coutinho

Video Populer

Foto Populer