Sukses


7 Striker Calon Pengganti Odion Ighalo di Manchester United, Mana yang Cocok?

Bola.com, Jakarta - Manchester United harus siap-siap berburu striker baru untuk menggantikan Odion Ighalo yang bakal segera meninggalkan Old Trafford. Setan Merah mau tak mau mengubah taktiknya di bursa transfer musim panas 2020. 

Odion Ighalo menjadi transfer kejutan Manchester United pada Januari 2020. Ia direkrut di detik-detik akhir jelang penutupan bursa transfer musim dingin sebagai pemain pinjaman dari Shanghai Shenhua, China. 

Dalam kontraknya, Shanghai Shenhua meminjamkan Ighalo hingga 31 Mei 2020. Premier League seharusnya berakhir normal pada pertengahan Mei 2020.

Namun, pada kenyataannya Premier League harus ditangguhkan akibat pandemi virus corona. Namun Shanghai Shenhua dikabarkan tidak mempedulikan situasi tersebut dan akan memulangkan Ighalo pada akhir bulan. 

Shanghai Shenghua meminta Odion Ighalo untuk segera balik untuk persiapan bergulirnya musim baru Liga Super China. 

Kepergian Ighalo tentu menjadi masalah tersendiri bagi Manchester United. Stok penyerang Setamn Merah sangat terbatas untuk saat ini.

Di musim panas nanti, ada beberapa striker yang bisa direkrut Manchester United begitu bursa transfer dibuka. Siapa saja mereka?

 

2 dari 8 halaman

1. Joshua King

Penyerang yang bisa didatangkan Manchester United di musim panas nanti adalah Joshua King. King bukan sosok yang asing bagi MU, karena ia merupakan jebolan akademi Setan Merah.

Namun, ia baru menunjukkan sinarnya setelah meninggalkan United pada 2013 dan kini bermain untuk Bernomouth. 

Sebelum MU mendatangkan Ighalo, nama King santer terdengar bakal direkrut oleh Solskjaer. Maklum, Solskjaer adalah manajer King saat ia masih bermain di tim muda Manchester United.

Sang striker kontraknya akan habis di musim panas nanti, sehingga MU tidak perlu keluar uang untuk memulangkannya ke Old Trafford. Dia bisa menjadi pelapis yang sempurna untuk Anthony Martial pada musim depan

 

 

3 dari 8 halaman

2. Pierre-Emerick Aubameyang

Nama kedua yang bisa direkrut oleh Manchester United adalah Pierre-Emerick Aubameyang. Striker Arsenal itu sudah terbukti ketajamannya.

Aubameyang dikenal sebagai bomber haus gol semenjak membela Borussia Dortmund. Musim lalu ia berhasil menyabet trofi sepatu emas Premier League.

Sang striker diketahui kontraknya habis di musim panas 2021. Ia juga diketahui enggan memperpanjang kontraknya di Arsenal.

Jika United bersedia mengeluarkan uang sebesar 65 juta pounds, maka Aubameyang bisa menjadi Robin van Persie jilid kedua bagi Setan Merah.

 

4 dari 8 halaman

3. Harry Kane

Nama ketiga yang bisa didatangkan Manchester United adalah penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane.

Harry Kane bisa dikatakan adalah striker impian klub-klub top Eropa saat ini. Bagaimana tidak, dalam empat musim terakhir, ia konsisten mencetak banyak gol bagi The Lillywhites. Kane sudah dua kali memenangkan trofi sepatu emas Premier League.

Peluang Manchester United untuk mendapatkan Kane cukup terbuka. Kapten Timnas Inggris itu sudah mengatakan mempertimbangkan hengkang dari Tottenham yang dinilainya kurang ambisius untuk menjadi penantang gelar juara.

Namun dengan mahar transfernya yang mencapai 200 juta pounds, rasa-rasanya cukup sulit bagi striker berusia 26 tahun itu menyebrang ke Old Trafford pada musim panas nanti.

 

5 dari 8 halaman

4. Moussa Dembele

Striker berikutnya yang bisa menjadi juru gedor Manchester United berikutnya adalah Moussa Dembele.

Nama Dembele sebenarnya sudah cukup lama dikaitkan dengan MU. Sang striker sudah menunjukkan bakat yang istimewa sejak membela Fulham, lalu MU mengikuti perkemabangannya di Celtic dan terakhir di Lyon.

Musim ini catatan gol Dembele cukup impresif. Ia mengemas total 22 gol dari 42 penampilan untuk Les Gones di semua kompetisi.

Lyon sudah mengonfirmasi Dembele bisa direkrut di musim panas nanti karena mereka gagal lolos ke Liga Champions. Harga yang ditetapkan raksasa Prancis itu sebesar 65 juta euro.

Harga itu diberitakan masih masuk dalam rencana belanja Manchester United.

 

6 dari 8 halaman

5. Timo Werner

Penyerang tajam yang bisa menghuni lini serang Manchester United musim depan adalah striker RB Leipzig, Timo Werner.

Penyerang berusia 24 tahun itu memiliki reputasi yang bagus di Jerman. Dalam tiga musim terakhir, ia menjadi mesin gol utama Die Roten Bulen di Bundesliga.

Pada musim ini, ia bersaing ketat dengan Robert Lewandowski sebagai pemuncak daftar top scorer Bundesliga. Pada pekan lalu, ia mencetak hattrick sehingga torehan golnya musim ini sudah memasuki angka 30 gol di semua kompetisi.

Mahar transfer Werner sebenarnya relatif murah, karena sang striker punya klausul rilis sekitar 35 juta euro saja di musim panas nanti. Namun United diyakini bukan pilihan utama sang striker, karena dalam beberapa kesempatan sang striker memberikan kode bahwa ia lebih tertarik bergabung dengan rival MU, Liverpool.

 

7 dari 8 halaman

6. Edinson Cavani

Penyerang top yang bisa menggantikan Odion Ighalo musim depan adalah sosok striker asal Uruguay, Edinson Cavani.

Seperti nama-nama sebelumnya, Cavani memiliki reputasi yang bagus sebagai seorang striker. Saat ini, ia menyandang status sebagai top scorer sepanjang masa PSG.

Mantan striker Napoli itu bisa didapatkan secara gratisan di musim panas nanti. Kontraknya sudah habis di Parc Des Princes.

Namun ada dua kendala yang bisa menghalangi perekrutan Cavani. Yang pertama, sang striker memiliki tuntutan gaji yang sangat tinggi. Kedua, MU harus bersaing dengan klub-klub seperti Inter Milan dan Atletico Madrid untuk mengamankan jasa sang striker.

 

8 dari 8 halaman

7. Alexis Sanchez

Alternatif terakhir pengganti Odion Ighalo di lini serang Manchester United musim depan adalah pemain mereka sendiri, Alexis Sanchez.

Sanchez musim ini memang tidak memperkuat skuat Setan Merah. Ia dipinjamkan ke Inter Milan selama satu musim. Nerrazurri dikabarkan tidak akan mempermanenkan winger asal Chile itu karena gajinya yang kemahalan dan mahar transfernya yang cukup tinggi.

Sanchez bisa menjadi opsi yang bagus untuk pengganti Ighalo. Di musim lalu, Solskjaer sudah beberapa kali menjajalnya menjadi false nine di skuat Setan Merah, meski memang hasilnya belum terlalu kelihatan.

Namun saat ini gaya bermain MU sudah cukup berubah dengan kehadiran Bruno Fernandes. Dengan kecepatan lini serang yang dimiliki lini serang MU, Sanchez lebih terakomodir sehingga ia bisa menjadi opsi yang mematikan untuk lini serang United musim depan.

Sumber: Manchester Evening News 

Disadur dari: Bola.net (Penulis Serafin Unus Pasi, published: 27/5/2020)

3 Pemain Pengganti Sadio Mane di Liverpool, Termasuk Philippe Coutinho

Video Populer

Foto Populer