Sukses


Ragu Beri Kontrak Permanen, Manchester United Pinjam Odion Ighalo Sampai Januari 2021

Bola.com, Manchester - Manchester United tidak mempermanenkan striker Shanghai Shenhua, Odion Ighalo. Ragu-ragu menjadi penyebabnya. Namun, tim Setan Merah tetap meminjam sang striker sampai 31 Januari 2021.

Manchester United melalui situs resmi mereka mengumumkan telah deal dengan Shanghai Shenhua pada Senin (1/6/2020).

"Manchester United telah mencapai kesepakatan dengan Shanghai Shenhua untuk memperpanjang peminjaman Odion Ighalo," demikian tulis pernyataan resmi klub.

Menurut laporan eksklusif The Sun, Manchester United dikabarkan ragu mengeluarkan biaya untuk mempermanenkan pemain berusia 30 tahun itu. Padahal, mantan pemain Watford itu telah mencetak empat gol dalam delapan pertandingan.

Manchester United meminjam Ighalo dari Shanghai Shenhua sejak Januari lalu dan bakal berakhir 30 Juni 2020. 

Striker asal Nigeria itu juga meminta Shanghai Shenhua untuk menyelesaikan musim ini di Old Trafford, sebelum kembali ke China. Shanghai dikabarkan terbuka untuk mengizinkan Ighalo memperpanjang masa tinggalnya hingga tujuh bulan ke depan.

Shanghai Shenhua siap menawarkan kontrak baru untuk Ighalo. Tak tanggung-tanggung, mereka siap membayar Ighalo dengan gaji 480 ribu pound per pekan atau sekita Rp 8,7 miliar.

Di sisi lain, Ighalo pernah mengatakan rela turun gaji asalkan tetap bermain di Manchester United, klub favoritnya sejak kecil.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Sampai Awal 2021

Manchester United menunggu konfirmasi FA untuk pendaftaran Ighalo sebagai pemain pinjaman hingga Januari 2021. Ighalo kemudian akan membahas kontrak baru dengan Shanghai Shenhua begitu dia kembali pada 2021. 

"Perjanjian itu berarti bahwa Ighalo akan tetap bersama mereka sampai Januari 2021," kata agen Ighalo, Atta Aneke.

Pekan lalu, manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer berharap Ighalo tetap menyelesaikan apa yang sudah dia mulai di Old Trafford.

"Kami berdialog. Mereka hebat terhadap kami, klubnya, dan mengizinkannya bermain untuk klub impiannya," kata Solskjaer kepada MUTV.

"Ini adalah mimpi baginya dan mudah-mudahan dia bisa menyelesaikan apa yang dia mulai, semoga dengan piala bagi kami. Saat ini, tidak ada yang disepakati. Liga mereka akan segera dimulai jadi kami hanya menunggu untuk melihat," pungkas Solskjaer.

Sumber: Manchester United, The Sun, The Telegraph

Video Populer

Foto Populer