Sukses


Timo Werner Dibajak Chelsea, Liverpool Bisa Datangkan 3 Pemain Ini sebagai Pelipur Lara

Bola.com, Jakarta - Jika diibaratkan sebagai sebuah pendekatan terhadap seorang kekasih, Liverpool tak kunjung menyatakan cintanya kepada Timo Werner. Penyerang RB Leipzig itu sepertinya bosan karena tidak mendapatkan kepastian. Tiba-tiba, datang Chelsea yang memberikan striker berusia 24 tahun itu sebuah kejelasan untuk masa depan.

Apa daya, Liverpool terpaksa merelakan Werner. Striker berusia 24 tahun itu jatuh ke pelukan Chelsea. Padahal, pendekatan Liverpool dan Werner telah berlangsung lama.

Dibanding Liverpool, Chelsea lebih serius terhadap Werner. Tim berjulukan The Blues itu langsung melempar penawaran sebesar 55 juta euro atau setara dengan Rp867 miliar kepada Leipzig.

Bandingkan dengan Liverpool. Kabarnya, tim dengan sebutan lain The Reds ini hanya melakukan komunikasi via pelatih Jurgen Klopp yang langsung menghubungi Werner. Tidak ada pendekatan secara resmi kepada Leipzig.

Pupus sudah harapan Liverpool memiliki Werner. Namun, The Reds bisa menjadikan tiga pemain ini sebagai pelipur lara.

2 dari 5 halaman

Adama Traore

Selain Timo Werner, Adama Traore juga disebut-sebut sebagai pemain idaman Liverpool untuk musim depan. Winger Wolverhampton Wanderers itu berhasil tampil impresif di musim ini.

Traore terlibat dalam 28 laga Premier League di musim ini dan mengukir empat gol serta tujuh assist. Statistik memukaunya itu membuat Liverpool kesengsem.

Jika ingin mendatangkan Traore, Liverpool minimal harus menyediakan 60 juta pounds, sebagaimana yang diberitakan Metro. Pemain asal Spanyol itu bisa membuat lini serang The Reds makin seram.

Jika Traore datang, maka satu di antara Mohamed Salah atau Sadio Mane bakal digeser sebagai penyerang tengah. Namun, The Reds juga harus mengorbankan Roberto Firmino yang kemungkinan akan dicadangkan.

3 dari 5 halaman

Ousmane Dembele

Liverpool dikabarkan juga tertarik untuk mendatangkan winger Barcelona, Ousmane Dembele. Namun, pemain asal Prancis itu rentan cedera dan berpotensi menjadi pembelian mubazir.

Menurut Express, seperti yang diberitakan oleh jurnalis kenamaan Italia, Gianluca di Marzio, Liverpool berencana melayangkan peminjaman Dembele kepada Barcelona. The Reds memproyeksikan pemain berusia 23 tahun itu sebagai pelapis Salah dan Mane.

Sejak bergabung dengan Barcelona dari Borussia Dortmund pada 2017 lalu, Dembele telah mencatatkan 51 penampilan. Meski begitu, mantan pemain Rennes ini banyak absen di laga-laga penting karena berkutat dengan cedera.

4 dari 5 halaman

Marcus Thuram

Nama Marcus Thuram tiba-tiba muncul sebagai bidikan Liverpool. Namun, The Reds harus bersaing dengan Juventus untuk mendapatkan Winger Borussia Monchengladbach ini.

Thuram adalah putra dari legenda Juventus dan Timnas Prancis, Lilian Thuram. Pemain berusia 22 tahun ini baru bergabung dengan Gladbach dari Guingamp pada musim ini.

Menurut Liverpool Echo yang mengambil sumber dari Le10Sport, Liverpool kepincut dengan kualitas Thuram yang berhasil mengemas sepuluh gol pada musim pertamanya di Bundesliga.

Selain sebagai winger, Thuram juga dapat bermain sebagai penyerang tengah. Akan menjadi sebuah keuntungan untuk Liverpool jika sewaktu-waktu trio Firmino, Mane, dan Salah harus absen.

Berdasarkan Transfermarkt, banderol Thuram tidak mahal-mahal amat. Ada di kisaran 22 juta euro atau sekitar Rp387 miliar. Harga yang cukup murah jika dibandingkan dengan kemampuan dan usianya yang masih muda.

5 dari 5 halaman

Video

Striker Southampton Danny Ings Mengancam Jadi Top Scorer Premier League

Video Populer

Foto Populer