Sukses


10 Pertandingan Ini Berstatus Wajib Ditonton Saat Premier League Inggris Kembali Bergulir

Bola.com, Liverpool - Kompetisi Premier League Inggris 2019-2020 resmi dilanjutkan kembali mulai 17 Juni nanti setelah dihentikan lebih dari dua bulan. Pengelola Premier League akhirnya mengumumkan jadwal baru pada Jumat (5/6/2020).

Seperti diketahui Premier League termasuk salah satu ajang olahraga yang terkena imbas pandemi virus corona. Premier League dihentikan sejak akhir Maret 2020 lalu.

Setelah kondisi berangsur membaik, Premier League akhirnya bisa dilanjutkan pada pertengahan Juni ini. Pertandingan pertama usai libur karena virus corona adalah Aston Villa melawan Sheffield United yang dilangsungkan pada Kamis (18/6/2020) dinihari WIB.

Beberapa jam kemudian, Premier League langsung menggelar super big match. Manchester City akan bertemu Arsenal di Etihaf Stadium.

Sportsmail pun memilih 10 pertandingan dari total 32 laga pertama saat Premier League kembali bergulir yang wajib Anda saksikan. Berikut daftarnya:

2 dari 4 halaman

1-5

1. 17 Juni - Aston Villa v Sheffield United

Pertandingan pertama setelah Premier League absen selama tiga bulan akibat virus corona. Meski kedua tim bukan berstatus tim papan, laga ini bakal jadi pusat perhatian.

2. 17 Juni - Manchester City v Arsenal

Usai pertandingan kontra Aston Villa kontra Sheffield United, semua langsung disajikan pertandingan big match: Manchester City kontra Arsenal. Anda tentu tidak ingin melewatkannya.

3. 19 Juni - Tottenham vs Manchester United

Faktor Jose Mourinho. Ya, ia akan bereuni dengan menghadapi eks tim yang pernah ia tangani, Manchester United. Sebelum Premier League dihentikan, tren performa Tottenham sedang buruk.

4. 20 Juni - Bournemouth v Crystal Palace

Laga ini bersejarah utamanya untuk publik Inggris. Karena untuk kali pertama ada pertandingan Premier League disiarkan langsung secara live di BBC.

5. 21 Juni - Everton v Liverpool

Jika Arsenal bisa mengalahkan Manchester City pada beberapa hari sebelumnya, maka Liverpool butuh kemenangan atas rival sekota Everton untuk mengunci titel juara Premier League.

3 dari 4 halaman

6-10

6. 23 Juni - Tottenham v West Ham

Sebuah laga yang diyakini bisa menentukan masa depan Jose Mourinho. Apalagi jika Tottenham sebelumnya kandas dari Manchester United, laga kontra West Ham punya makna penting buat Mourinho.

7. 25 Juni - Chelsea vs Manchester City

Bisa jadi pada pertandingan ini, Manchester City sudah dipastikan secara matematis kehilangan gelar dari Liverpool. Tapi tentu, Pep Guardiola tidak ingin timnya kandas juga dari salah satu rival berat seperti Chelsea.

8. 25 Juni - Wolves v Bournemouth

Laga penting untuk kedua tim. Wolves sedang butuh tiga poin untuk lolos ke zona Eropa. Sementara Bournemouth berjuang untuk lolos jeratan degradasi.

9. 30 Juni - Sheffield United v Tottenham

Pertandingan penting lainnya untuk memperebutkan tiket ke zona Eropa. Kini Sheffield berada di posisi tujuh. Sementara Tottenham ada di urutan delapan.

10. 2 Juli - Manchester City v Liverpool

Banyak yang berharap laga ini jadi penentu Liverpool untuk mengunci titel juara Premier League musim 2019-20. Jika benar-benar terjadi, bisa dibayangkan betapa krusialnya pertandingan ini.

Sumber: Sportsmail

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

30 Tahun Perjalanan Liverpool di Premier League

Video Populer

Foto Populer