Sukses


Gary Neville Dukung Jurgen Klopp Bangun Dinasti Baru di Liverpool

Manchester - Legenda Manchester United, Gary Neville, terkesan dengan kegemilangan Jurgen Klopp menangani Liverpool. Meskipun selalu menjadikan Liverpool sebagai musuh abadi, Neville tetap memberikan dukungan terhadap Klopp untuk membangun dinasti baru di Anfield. 

Klopp, yang bergabung dengan Liverpool pada 2015, sukses membangkitkan kembali kejayaan The Reds, seperti di era 1980-an. Musim ini, Liverpool tinggal selangkah lagi menjadi juara Premier League.

Bagi Liverpool, ini akan jadi gelar liga pertama sejak musim 1989-1990.Ketika itu, The Reds ditangani manajer Kenny Dalglish.

Neville mendukung Klopp untuk terus membangkitkan kejayaan Liverpool dengan membangun dinasti baru. Gelar Premier League 2019-2020, menurut Neville, bisa jadi langkah awal kejayaan Liverpool di era milenial ini.

"Mereka harus merayakan gelar ini habis-habisan. Setelah itu, baru manajer berpikir ke depan, apa yang akan dia lakukan dengan tim ini," ujar Neville, seperti dilansir Mirror, Senin (15/6/2020). 

 

2 dari 3 halaman

Tambah Amunisi

Membangun dinasti baru, tidak cuma mempertahankan tim yang sudah ada. Melainkan juga melengkapinya dengan amunisi-amunisi baru.

Maka itu, pemilihan pemain baru di bursa transfer menjadi penting bagi Klopp. Liverpool, kata Neville, hanya membutuhkan beberapa pemain lain untuk menjadi sempurna.

Maka itu, Neville mengaku terkejut saat Liverpool "membiarkan" Chelsea merekrut bintang baru Jerman, Timo Werner dari RB Leipzig.

Chelsea tinggal selangkah lagi merekrut Werner seharga 52 juga pounds atau sekitar Rp 918 miliar setelah Liverpool menarik diri dari persaingan.

"Dia penyerang luar biasa, pemain muda yang sangat cocok dengan skema Jurgen Klopp," ujar Neville.

3 dari 3 halaman

Saingan Utama MU

Pernyataan Neville ini menjadi menarik. Sebab, Liverpool sejak dulu dikenal sebagai saingan utama MU, klub yang 19 tahun dibela Neville.

Bersama MU, kakak kandung Phil Neville ini sukses memenangkan berbagai gelar. Setidaknya ada delapan gelar Premier League dan dua Liga Champions dia menangkan bersama MU.

Sumber: Mirror

Disadur dari: Liputan6.com (Penulis Edu Krinsadefa, published: 15/6/2020)

Video Populer

Foto Populer