Sukses


VIDEO: Fernando Torres dan 3 Pembelian Terburuk Chelsea Sepanjang Masa

Bola.com, London Time Out kali ini akan membahas klub raksasa Premier League yaitu Chelsea. Chelsea merupakan salah satu klub tersukses dalam sejarah sepak bola Inggris. Sebagai bukti, The Blues sejauh ini sudah memenangkan enam gelar liga dan delapan FA Cup. Namun didalam kesuksesannya tersebut, rupanya Chelsea memiliki pemain yang bisa dibilang merupakan sebuah pembelian terburuk oleh tim. Sebut saja nama Fernando Torres yang di gadang-gadang akan menampilkan performa apik untuk The Blues.

Bagaimanapun, Fernando Torres masih diingat oleh sebagian besar pendukung Chelsea untuk perannya dalam kesuksesan klub di Eropa. Dia mencetak gol yang sangat penting melawan Barcelona di semifinal Liga Champions 2012 dan The Blues kemudian mengalahkan Bayern Munchen di final.

Striker Spanyol itu juga mencetak gol saat Chelsea menang 2-1 di final Liga Europa atas Benfica setahun kemudian.

Mengingat performa sebelumnya untuk Liverpool, Chelsea berharap banyak setelah menebus Torres senilai 58,5 juta euro. Namun, sang pemain hanya mencetak 45 gol dalam 172 penampilan. Dia bahkan butuh empat bulan untuk mencetak gol pertamanya.

Karir Fernando Torres memang tidak sebaik di Liverpool. Ketika ia berseragam The Reds, ia mampu meraih 81 gol dalam 142 pertandingannya bersama Liverpool.

Torres memutuskan pensiun pada 2019 setelah menjalani sisa kariernya bersama AC Milan, Atletico Madrid dan Sagan Tosu.

Namun, tidak hanya pembelian Fernando Torres saja yang merupakan pembelian terburuk bagi Chelsea, masih ada 3 nama lain yang merupakan pembelian terburuk bagi The Blues, selengkapnya hanya di Time Out.

Video Populer

Foto Populer