Sukses


Mikel Arteta Akan Tetap Percayakan Lini Pertahanan kepada David Luiz

Bola.com, Jakarta - Manajer Arsenal, Mikel Arteta, terkesan membela David Luiz meski menjadi biang kekalahan timnya atas Manchester City, Kamis (18/6/2020) dini hari WIB. Ia mengaku akan tetap memercayakan lini belakang kepada bek asal Brasil tersebut.

David Luiz melakukan tiga kesalahan fatal yang menyebabkan Arsenal tumbang 0-3 dari Manchester City, yakni mendapatkan kartu merah, menyebabkan penalti, dan membuat blunder yang berujung pada bobolnya gawang Bern Leno.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta, memasukkan David Luiz menit 24' setelah Pablo Mari mengalami cedera. Itu merupakan pergantian kedua setelah pada menit 7', Granit Xhaka yang ditarik keluar, juga karena cedera.

Namun, justru di situlah awal mula kehancuran The Gunners. Dua gol yang dicetak Manchester City berkat sumbangsih bek asal Brasil tersebut.

Namun demikian, Arteta sepertinya tidak mau bertindak sembrono. Ia akan tetap memercayakan David Luiz sebagai palang pintu Arsenal.

"David Luiz adalah seseorang yang jujur dan lugas. Opini saya terhadapnya tidak berubah sedikitpun. Saya tidak berencana mengubah apapun karena malam ini penampilannya tidak bagus," kata Arteta usai laga.

Video

2 dari 2 halaman

Lebih Baik Dilepas Saja

Mantan bek Liverpool, Jamie Carragher, tidak heran dengan performa buruk David Luiz. Menurutnya, masa depannya di Arsenal hancur sudah.

"Kalau Mikel Arteta merasa David Luiz layak mendapatkan satu tahun lagi, saya rasa itu salah," kata Carragher.

"Saya akan cemas kalau saya jadi suporter Arsenal dan mengetahui Arteta mau memperpanjang kontrak David Luiz," ujarnya lagi.

Sumber: Goal International

Video Populer

Foto Populer