Sukses


Manchester United dalam Kondisi Prima dan Siap Hadapi Tottenham Hotspur

Jakarta - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, menyampaikan kondisi timnya jelang laga melawan Tottenham Hotspur pada lanjutan Liga Inggris, Sabtu (20/6/2020). Menurut Solskjaer, pasukannya sudah berada dalam kondisi prima untuk menghadapi The Lillywhites.

Setelah tiga bulan ditangguhkan, Premier League sudah mulai digelar mulai pekan ini. Ke 20 klub kontestan EPL akan mulai memainkan pertandingan pekan ke-30 yang dimulai pada akhir pekan ini.

Manchester United adalah salah satu tim pertama yang bermain di pekan ke-30 EPL nanti. Setan Merah akan berhadapan dengan Tottenham Hotspur di Tottenham Stadium.

Solskjaer mengaku antusias untuk menghadapi pertandingan ini. "Ini adalah pertandingan yang sangat luar biasa," beber Solskjaer yang dikutip Manchester Evening News.

Video

2 dari 4 halaman

Laga Berat

Solskjaer menilai bahwa timnya sama sekali tidak bisa menyepelekan Tottenham di pertandingan itu.

Ia menilai pasukan Jose Mourinho adalah tim yang sangat kuat dan sulit ditaklukan, sehingga MU harus tampil dengan kemampuan terbaik mereka.

"Pertandingan ini adalah pertandingan besar, karena kami akan menghadapi salah satu tim terbaik di Liga Inggris. Mereka [Tottenham] adalah finalis Liga Champions kurang dari satu tahun yang lalu, sehingga ini akan menjadi pertandingan yang sulit."

 

3 dari 4 halaman

Persiapan Matang

Meski dianggap sulit, namun Solskjaer cukup optimistis timnya bisa bicara banyak saat berkunjung ke London Utara nanti.

Ia menyebut bahwa timnya telah bekerja keras dalam beberapa pekan terakhir sehingga mereka siap untuk menghadapi Tottenham.

"Sebelum pertandingan ini kami melakukan beberapa kali pertandingan internal 11 vs 11 dan juga kami melakukan ujicoba melawan West Brom. Saya rasa kondisi kami bagus jelang laga ini, kami masih muda, dan para pemain kami masih fit dan kami siap untuk bertanding besok malam." ujarnya.

 

4 dari 4 halaman

Poin Krusial

Baik Tottenham dan MU sama-sama membutuhkan poin penuh untuk pekan ke-30 ini.

Tiga poin tersebut akan sangat krusial bagi Setan Merah untuk mengamankan satu tempat di Liga Champions musim depan.

Sumber: Manchester Evening News

Disadur dari: Bola.net (penulis Serafin Unus Pasi/published 18/6/2020).

Video Populer

Foto Populer