Sukses


Data dan Fakta Jelang Brighton Vs Arsenal, Tim Tamu Harus Bekerja Keras

Bola.com, Jakarta - Arsenal akan bertandang ke The American Express Community Stadium untuk menghadapi Brighton yang tengah berjuang menjauhi zona degradasi dalam laga pekan 30 Premier League 2019-2020, Sabtu (20/6/2020). Berikut beberapa data dan fakta yang melatarbelakangi pertandingan ini.

Pada pertemuan pertama di Premier League musim ini, pada pekan ke-15, Arsenal dikalahkan Brighton 1-2 di Emirates. Satu gol Arsenal dicetak Alexandre Lacazette, sedangkan dua gol Brighton diciptakan Adam Webster dan Neal Maupay.

Dalam laga tandangnya melawan Brighton di Premier League musim lalu, Arsenal cuma bisa imbang 1-1. Keunggulan Arsenal lewat Pierre-Emerick Aubameyang dibalas Brighton melalui Jurgen Locadia.

Arsenal memang punya tren yang sedikit negatif saat menghadapi Brighton, di mana dalam empat pertemuan terakhir The Gunners tidak berhasil meraih kemenangan, bahkan harus mengalami dua kekalahan.

 

2 dari 4 halaman

Statistik Brighton

Meski berhasil meraih kemenangan saat bertandang ke markas Arsenal pada pertemuan pertama musim ini, itu hanya satu dari enam kemenangan yang diraih oleh Brighton pada Premier League musim ini. Sementara dalam 23 laga lain, Brighton hanya meraih 11 kali bermain imbang dan 12 kali kalah.

Meski hanya meraih enam kemenangan, jumlah gol yang dicetak Brighton di Premier League musim ini mencapai 32 gol. Namun, jumlah kebobolannya tetap lebih banyak, yaitu 40 gol.

Menghadapi Arsenal di kandang, Brighton punya kesempatan untuk menambah jumlah kemenangan, di mana rekor laga kandang mereka sejauh ini hanya 4 kali menang, 6 hasil imbang, dan 4 kali kalah. Mereka mampu mencetak 17 gol dengan jumlah kebobolan 15 gol.

Pencetak gol terbanya Brighton di Premier League musim ini adalah Neal Maupay dengan 8 gol, sementara assist terbanyak dimiliki oleh Pascal Gross dengan 4 gol.

Namun, dalam sembilan laga terakhirnya di Premier League, Brighton tak sekalipun meraih kemenangan, di mana mereka meraih 6 hasil imbang dan 3 kali kalah.

Dalam empat laga kandang terakhirnya di Premier League, Brighton tanpa kemenangan, yaitu bermain imbang 1-1 menghadapi Chelsea, Aston Villa, dan Watford. Sementara itu, satu pertandingan lain berakhir dengan kekalahan tipis 0-1 dari Crystal Palace.

Brighton hanya 1 kali menang dalam 8 laga kandang terakhirnya di Premier League, dan selalu tercipta maksimal 2 gol dalam 6 laga kandang terakhir Brighton di Premier League.

 

3 dari 4 halaman

Statistik Arsenal

Arsenal sejauh ini meraih 9 kemenangan dalam 29 pertandingan, di mana 20 pertandingan lain berakhir dengan 13 hasil imbang dan 7 kali kalah. The Gunners sudah mencetak 40 gol, tapi juga kebobolan 39 gol.

Jelang bertandang ke markas Brighton, Arsenal tercatat hanya meraih 2 kemenangan dalam laga tandang Premier League musim ini. The Gunners meraih 8 hasil imbang dan 4 kali kalah di kandang lawan, dengan 14 gol dan 19 kali kebobolan.

Pierre Emerick Aubameyang menjadi pencetak gol terbanyak The Gunners pada Premier League musim ini dengan 17 gol, sementara Nicolas Pepe menjadi pemilik assist terbanyak dengan 6 assist.

Namun, catatan negatif juga dimiliki Arsenal dalam laga tandang. Enam laga tandang terakhirnya di Premier League berakhir tanpa kemenangan. Mereka hanya 5 kali bermain imbang dan 1 kali kalah. Tak hanya itu, The Gunners juga tercatat hanya meraih 1 kemenangan dalam 13 laga kandang terakhir mereka.

Selain itu, Arsenal hanya mencetak 2 gol dalam 2 laga tandang sebelum menjuju markas Brighton. Dua gol tersebut diborong oleh Pierre-Emerick Aubameyang.

Sumber: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Gia Yuda Pradana, published 19/6/2020)

 

 

4 dari 4 halaman

Video

Starting XI Pemain U-21 Paling Berharga di Liga Inggris 2020-2021

Video Populer

Foto Populer