Sukses


Rooney Sebut Liverpool Bisa Mendominasi 10 Tahun, Syaratnya Klopp Harus Tiru Ferguson

Bola.com, Jakarta Legenda Manchester United, Wayne Rooney, meyakini Liverpool dapat mendominasi selama 10 tahun atau satu dekade. Menurut Rooney, syaratnya Jurgen Klopp harus mengikuti cetak biru ala manajer legendaris MU, Sir Alex Ferguson. 

Liverpool sudah di ambang juara liga untuk kali pertama dalam 30 tahun terakhir. The Reds unggul 22 poin di puncak klasemen Premier League. 

Rooney dikenal sebagai musuh bebuyutan Liverpool. Selain berstatus legenda Manchester United, ia adalah pendukung setia Everton yang notabene adalah rival sekota The Reds. 

Pemain yang kini menjadi kapten Derby County itu meyakini Liverpool dapat mengulangi dominasi Manchester United pada era 1990-an hingga 2000-an. Namun, itu semua tergantung masa depan manajer The Reds, Jurgen Klopp.  

"Skuad Liverpool muda-muda dan semua pemain kunci terikat kontrak jangka panjang. Mereka punya potensi besar untuk memenangi lebih banyak trofi," tulis Rooney di The Times, seperti dilansir The Sun, Minggu (21/6/2020). 

"Klopp mengatakan mustahil klub mana pun mendominasi seperti yang pernah dilakukan United. Tapi ia salah. Ada cara yang mudah bagi Liverpool: biarkan Klopp terus maju dan maju," sambung Rooney. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Bisa Menangi 5 Titel Premier League Lagi

"Manchester United mendominasi karena Fergie bertahan sangat lama. Saya rasa jika Klopp, yang masih berusia 53 tahun, bertahan di Anfield hingga 10 tahun ke depan, Liverpool setidaknya akan memenangi lima gelar Premier League," ujar Rooney. 

Klopp sudah berkuasa di Anfield selama lima tahun. Ia diboyong oleh Liverpool pada 2015 dari klub raksasa Bundesliga, Borussia Dortmund. 

Pada awal-awal kepemimpinannya di Anfield, Klopp terus melakukan perubahan, termasuk merekrut pemain yang sesuai kebutuhannya. Kejelian dan kecerdasan pelatih asal Jerman itu sudah menunjukkan bukti nyata. 

Tahun lalu Liverpool berhasil menjuarai Liga Champions dan Piala Dunia Antarklub. Musim ini, The Reds tinggal selangkah lagi menyegel titel Premier League yang sudah sangat dirindukan oleh suporter Liverpool. 

Sumber: The Sun  

Video Populer

Foto Populer