Sukses


Deretan Angka Setelah Manchester City Pesta Gol ke Gawang Burnley

Bola.com, Manchester - Manchester City meraih kemenangan lima gol tanpa balas atas Burnley pada laga pekan ke-30 Premier League. Hasil ini membuat Man City berhasil meraih dua kemenangan beruntun di era new normal.

Menjamu Burnley di Stadion Etihad, Selasa (23/6/2020) dini hari WIB, City tampil dominan sejak bola digulirkan. Berdasarkan statistik di situs resmi Premier League, Man City menorehkan 71,7 persen penguasaan bola, berbanding 28,3 persen milik Burnley.

Selain itu, Manchester City juga melepaskan 19 tembakan yang tujuh di antaranya mengarah ke gawang. Di sisi lain, The Clarets hanya mencatatkan satu tembakan, tanpa ada satupun yang tepat sasaran.

Menguasai jalannya pertandingan, Man City berhasil membungkam Burnley dengan skor 5-0. Kelima gol The Citizens disarangkan Phil Foden pada menit ke-22 dan 63', Riyad Mahrez menit ke-43 dan 45 +3', serta David Silva menit ke-51'.

Dengan hasil ini, Manchester City sedikit memangkas jarak dari Liverpool. City kini berada di peringkat kedua klasemen sementara Premier League dengan nilai 63, tertinggal 20 poin dari The Reds di urutan teratas.

Adapun Burnley menghuni peringkat ke-11 dengan koleksi 39 poin, tertinggal 24 angka dari City. Berikut ini adalah data dan fakta pasca-duel Manchster City kontra Burnley seperti dilansir Opta:

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Data dan Fakta

5 - Manchester City telah mencetak lima gol atau lebih dalam 17 kesempatan berbeda di Premier League, sejak Pep Guardiola duduk di kursi manajer pada awal musim 2016-2017. Lebih banyak delapan laga dibandingkan klub lain.

148 - Sejak awal musim 2010-2011, David Silva telah terlibat langsung dalam 148 gol di Premier League (59 gol; 90 assist). Jumlah tersebut menempatkan Silva pada posisi keempat tertinggi pada periode yang sama, serta yang paling tinggi dibandingkan gelandang lainnya.

4 - Bernardo Silva telah menorehkan empat assist dari delapan gol Man City di Premier League, pada laga kontra Burnley musim ini. Pemain terakhir yang menorehkan banyak assist melawan satu tim dalam satu musim adalah Christian Eriksen kontra Stoke pada musim 2016-2017 (4 assist).

0 - Burnley gagal mencetak gol pada paruh pertama pertandingan Premier League untuk pertama kalinya sejak Desember 2018, yakni melawan Crystal Palace.

10 - Kini, Riyad Mahrez selalu mencetak 10 gol atau lebih lebih dalam lima musim terakhir di semua kompetisi (11 gol).

10 - Phil Foden telah mencetak tiga gol dan mencatatkan tujuh assist dalam 12 pertandingan di semua kompetisi bersama Manchester City pada musim ini.

Sumber: Opta

Video Populer

Foto Populer