Sukses


Alasan Arsenal Perpanjang Kontrak David Luiz, Meskipun Barusan Bikin Blunder Fatal

Bola.com, London - Arsenal di luar dugaan memutuskan memperpanjang kontrak bek asal Brasil, David Luiz, Rabu (24/6/2020). Sang pemain mendapat perpanjangan kontrak berdurasi setahun yang membuatnya tetap di Emirates hingga 2021. 

Keputusan Arsenal memberikan kontrak baru bagi David Luiz cukup mengejutkan. Sang pemain sedang menjadi sorotan karena dianggap sebagai biang kerok kekalahan 0-3 Arsenal dari Manchester City pekan lalu. 

Pada laga tersebut, Luiz menyebabkan Manchester City mendapat hadiah penalti setelah dirinya melanggar Riyad Mahrez di kotak terlarang pada menit ke-41. Selain itu, ia juga diganjar kartu merah sehingga The Gunners terpaksa bermain 10 orang hingga pertandingan usai. 

Setelah insiden itu, publik memprediksi hari-hari Luiz di Arsenal tinggal menghitung hari. Apalagi kontraknya di Arsenal habis pada musim panas 2020. 

Direktur Teknik Arsenal, Edu, mengungkapkan alasan di balik keputusan Tim Meriam London malah memperpanjang durasi kontrak David Luiz. 

"David pemain yang sangat penting bagi kami. Dia bermain dalam sebagian laga kami musim ini dan penting bagi tim," kata Edu, seperti dilansir The Sun. 

"Umpan-umpannya, cara komunikasinya dengan tim di dalam dan luar lapangan bagus. Dia membantu setiap orang," imbuh Edu mengenai keunggulan David Luiz

 

Kabar gembira bagi Sahabat Bola.com yang berstatus penggila sepak bola dan gim FIFA 20. Saksikan keseruan acara BOLA Esports Challenge bersama Andritany Ardhiyasa dan Rezaldi Hehanusa, 25 - 26 Juni 2020. Caranya mudah, cukup KLIK TAUTAN INI ya.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid) on

2 dari 2 halaman

Pablo Mari Absen hingga Akhir Musim

Selain David Luiz, Pablo Mari dan Cedric Soarez meneken kontrak permanen berdurasi panjang, sedangkan Dani Ceballos memperpanjang masa peminjaman dari Real Madrid. 

Mari dan Soarez sebelumnya didatangkan pada bursa transfer Januari 2020 dengan status pinjaman, masing-masing dari Flamengo dan Southampton. Kini, keduanya resmi berbaju Arsenal. 

Wakil Presiden Flamengo, Marcos Braz, mengatakan Mari dijual ke Arsenal dengan banderol 14 juta pounds. Namun, sang bek tengah absen hingga akhir musim karena dihantam cedera engkel saat melawan Manchester City. 

Sementara itu, Edu mengatakan Arsenal kecewa karena kehilangan Mari akibat cedera pada laga kontra City. 

"Sejak Mikel Arteta datang ke sini, dia meminta bek tengah yang spesialis kaki kiri. Kami senang dengan tingkah laku Pablo, bagaimana ia berlatih, mentalitasnya, dan kualitasnya," ujar Edu.  

Sumber: The Sun 

Video Populer

Foto Populer