Sukses


Anthony Martial Kian Ganas dengan Nomor Punggung 9 di Manchester United, Berkat Sentuhan Ole Gunnar Solskjaer?

Bola.com, Jakarta - Anthony Martial menjadi pemain yang paling menentukan di laga Manchester United melawan Sheffield United. Penyerang asal Prancis tersebut mencetak tiga gol atau hattrick dan membawa Setan Merah meraih kemenangan.

Manchester United menjamu Sheffield pada laga pekan ke-31 Premier League di Old Trafford, Kamis (25/6/2020) dini hari WIB. Di klasemen, kedua tim tengah berebut posisi untuk bermain di kompetisi Eropa musim depan.

United tampil dengan kekuatan terbaik, sedangkan Sheffield tidak memainkan Dean Henderson. Sheffield pun tidak mampu membendung pertahanan United dan kalah 3-0. Semua gol dicetak Anthony Martial.

Hasil tidak mengubah posisi United di urutan ke-5 klasemen. Mereka punya poin yang sama dengan Wolves di posisi ke-6 dengan 49 poin. Kedua tim hanya terpaut dua poin dari Chelsea di posisi ke-4. Peluang Red Devils merebut tiket Liga Champions musim depan terbuka lebar.

 

Kabar gembira bagi Sahabat Bola.com yang berstatus penggila sepak bola dan gim FIFA 20. Saksikan keseruan acara BOLA Esports Challenge bersama Andritany Ardhiyasa dan Rezaldi Hehanusa, 25 - 26 Juni 2020. Caranya mudah, cukup KLIK TAUTAN INI ya.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid) on

Video

2 dari 4 halaman

Boyongan Louis van Gaal

Manchester United membeli Anthony Martial pada musim 2015-2016 lalu, pada era Louis van Gaal. Pada musim pertamanya, dia langsung dipercaya memakai nomor punggung 9. Performanya pun cukup bagus di musim debut.

Pemain yang dibeli dari AS Monaco langsung menjadi pilihan utama. Di Premier League, Anthony Martial mencetak 11 gol dan empat assist dari 32 laga.

Hanya saja, setelah itu Anthony Martial harus kehilangan nomor punggung 9. United mendatangkan Zlatan Ibrahimovic pada musim 2016/2017 dan dia 'merebut' nomor punggung 9 dari milik Anthony Martial.

Anthony Martial kemudian memakai nomor punggung 11. Hasilnya, performa pemain asal Prancis pun menurun. Dari 25 laga di Premier League, Anthony Martial hanya mampu menceploskan empat gol ke gawang lawannya.

3 dari 4 halaman

Dikorbankan Demi Zlatan Ibrahimovic

Anthony Martial masih memakai nomor punggung 11 pada musim 2017-2018. Saat itu, masih ada Ibrahimovic di tim. Performa Martial belum juga membaik. Bahkan, namanya sempat masuk dalam daftar jual manajer Jose Mourinho.

Pada musim 2018-2019 lalu, performa Anthony Martial membaik. Akan tetapi, dia tidak tampil konsisten. Pada akhir musim, pemain 24 tahun itu mencatatkan sembilan gol dari 27 laga di Premier League. Pada musim ini, nomor punggung 9 menjadi milik Romelu Lukaku.

Anthony Martial akhirnya kembali memakai nomor punggung 9 pada musim 2019-2020. Seolah berjodoh dengan nomor ini, performa Anthony Martial pun kembali tajam. Sejauh ini, dia telah mencetak 14 gol dan tiga assist di Premier League.

Sejauh ini, musim 2019-2020 menjadi musim terbaik Anthony Martial dari sisi jumlah gol.

4 dari 4 halaman

Statistik Martial

Sumber asli: Squawka

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, Published 26/6/2020)

Video Populer

Foto Populer