Sukses


Manchester United Belum di Level Calon Juara, Butuh 4 Pemain Baru

Bola.com, Jakarta - Penampilan impresif Manchester United dalam 15 penampilan terakhir membuat legenda Setan Merah, Gary Neville, ikut senang. Tapi, menurut Neville Setan Merah belum berada pada level kandidat juara Premier League, kecuali menambah beberapa pemain baru. 

Manchester United pada 15 laga terakhirnya, termasuk sebelum pandemi virus corona terjadi, tidak pernah kalah. Penampilan tim juga makin bagus.

Para pemain kunci United tampil moncer. Paul Pogba yang baru sembuh dari cedera membangun kolaborasi dengan baik bersama Bruno Fernandes. Marcus Rashford dan Anthony Martial juga tampil tajam di lini depan.

Paling baru, Manchester United menang dengan skor 3-0 saat berjumpa Brighton di pekan ke-32 Premier League, Rabu (1/7/2020) dini hari WIB. Bruno Fernandes mencetak dua gol dan satu gol dari Mason Greenwood.

Manchester United dilanda euforia atas penampilan apik skuad racikan Ole Gunnar Solskjaer. Gary Neville memuji Setan Merah yang sekarang sudah berada di level lebih baik dari beberapa tahun terakhir.

"Tim ini jauh lebih disukai daripada yang ada di sini dua tahun lalu ketika Anda berpikir perekrutan Manchester United telah kehilangan arah," ucap Gary Neville dikutip dari Sky Sports.

 

2 dari 2 halaman

Dampak Besar Bruno Fernandes

Namun, Gary Neville mengingatkan Manchester United belum mencapai apa pun. Setan Merah bahkan belum bisa menembus empat besar klasemen dan belum berada di level untuk memperebutkan gelar juara Premier League.

"Manchester United berada di urutan keenam (lima) Premier League. Mereka memiliki skuad yang lebih baik dengan pemain muda. Tetapi masih ada beberapa pekerjaan yang harus dilakukan di bursa transfer untuk membawa tim ini ke tim pemenang gelar."

"Itulah ambisi Manchester United," tegas Gary Neville.

Gary Neville menilai kedatangan Bruno Fernandes telah memberi dampak besar bagi Manchester United. Akan tetapi, mantan pemain 25 tahun itu saja belum cukup. Solskjaer butuh paling tidak empat pemain baru untuk bersaing.

"Ada lebih banyak dibutuhkan dan lebih banyak lagi yang dibutuhkan: Tiga atau empat pemain berkualitas tinggi seperti Bruno Fernandes untuk membawa mereka ke titik di mana mereka dapat menantang gelar juara," kata Gary Neville.

Sumber: Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (Penulis Asad Arifin, published 1/7/2020)

Video Populer

Foto Populer