Sukses


VIDEO: 5 Rekor Baru Liverpool di Premier League 2019/2020

Bola.com, Jakarta Time Out kali ini akan membahas tentang klub yang baru saja menjuarai Premier League musim ini. Liverpool berhasil menjadi juara Premier League 2019-2020. Sukses ini didapat usai Chelsea menumbangkan Manchester City di Stamford Bridge 2-1 pada Jumat (26/6/2020).

Dengan hasil ini, City kini memiliki poin 63, atau tertinggal 23 poin dari Liverpool. Dengan liga tersisa tujuh pekan lagi, maka raihan poin The Reds sudah tak terkejar lagi.

Ini merupakan gelar juara Premier League pertama bagi Liverpool. Hal itu sekaligus juga mengakhiri penantian panjang The Reds selama 30 tahun untuk merasakan gelar liga.

Liverpool terakhir kali menjadi juara Liga Inggris pada musim 1989-1990. Ketika itu, klub yang bermarkas di Anfield itu ditangani oleh sang legenda Kenny Dalglish.

Setelah itu, The Reds tak pernah lagi merasakan gelar juara liga. Baru pada era Jurgen Klopp mereka bisa mengakhiri puasa gelar tersebut meski harus menunggu selama tiga dekade. 

Salah satu rekornya adalah menjadi Juara Premier League tercepat. Perayaan gelar juara Liverpool sempat tertunda karena pandemi virus corona. Namun, The Reds pada akhirnya berhasil menjadi juara, bahkan dengan kategori yang tercepat.

The Reds masih memiliki tujuh pertandingan tersisa untuk dimainkan musim ini. Mereka mengunci gelar dengan dua pertandingan lebih banyak dari tim lainnya dalam sejarah Premier League.

Liverpool berhasil melewati pencapaian Manchester United musim 2000/2001 dan Manchester City 2017/2018. Mereka menjadi juara ketika kompetisi tersisa 5 pekan lagi.

Namun tidak hanya rekor itu saja, dalam proses untuk menjadi juara, Liverpool berhasil menorehkan sejumlah rekor baru di Premier League, selengkapnya hanya di Time Out.

Video Populer

Foto Populer