Sukses


Solskjaer: Batas buat Mason Greenwood adalah Langit

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, melontarkan pujian tinggi untuk striker mudanya, Mason Greenwood. Dia meyakini langit adalah batas bagi performa Greenwood. 

Mason Greenwood mencetak gol pembuka Setan Merah saat melibas Brighton 3-0 pada laga Premier tengah pekan ini. Tambahan itu membuat koleksi golnya menjadi enam pada musim ini. 

Seperti dilansir Sky Sports, torehan itu menjadi yang tertinggi bagi pemain berusia di bawah 19 tahun di Premier League sejak Wayne Rooney melesakkan sembilan gol untuk Everton pada musim 2003-2004.  

Saat ditanya tentang Greenwood pada konferensi pers menjelang laga kontra Bornemouth, Solskjaer tak segan memberikan kredit khusus. 

"Kami telah memberikan dengan baik selama musim ini, dengan memberinya lebih banyak perhatian dan waktu pertandingan. Itu hal tak mudah bagi pemain muda. Bayangkan dia masih bisa bermain di tim untuk Piala FA junior. Jadi, dia masih muda dan kami harus menjaganya," kata Solskjaer, Jumat (3/7/2020). 

"Tetapi, saat dimainkan dari bangku cadangan atau menjadi starter, dia tampil apik. Dia berkembang dengan fantastis musim ini. Jadi langit adalah batasnya. Semuanya ada di tangan dia." 

"Dia tahu apa yang bisa dilakukan, apa yang seharusnya dilakukan, dan yang wajib dilakukan supaya tetap dimainkan," imbuh Solskjaer soal Mason Greenwood.  

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Dibandingkan dengan Solskjaer

Greenwood bahkan dianggap berkembang mirip Solskjaer saat jadi pemain. Namun, Solskjaer malah menyebut Greenwoof jauh lebih baik dibanding dirinya.  

"Mason jauh lebih di depan dibanding apa yang saya lakukan ketika berusia 18 atau 19 tahun. Sudah pasti itu," ujar Solskjaer.  

"Dia punya banyak mencetak banyak gol. Saya benar-benar tidak ingin mengatakan sesuatu yang berbeda karena itu hal biasa baginya dan memang seperti itu," imbuh pelatih asal Norwegia itu. 

"Dia pemain brilian. Dia terus belajar, terus melakukan yang terbaik, dan mengambil keputusan dengan lebih baik." 

Sumber: Sky Sports

 

Video Populer

Foto Populer