Sukses


5 Kiper Paling Sibuk di Premier League 2019-2020, Tak Ada Nama Besar

Bola.com, Jakarta - Menjadi kiper untuk tim Premier League tentu membutuhkan mental dan kualitas mumpuni. Hal itulah yang membuat kondisi tersebut tak mudah dilakoni seorang kiper.

Tak bisa dimungkiri, Premier League merupakan kompetisi paling kompetitif di Premier League. Pada setiap pekannya, selalu saja ada pertandingan yang mampu memberikan kejutan.

Situasi itu membuat jalannya pertandingan sukar diprediksi. Begitu juga dengan penampilan para kiper di bawah mistar gawang.

Pada Premier League 2019-2020, banyak kiper telah melakukan penyelamatan gemilang. Hal itulah yang membuat mereka menjadi kiper paling sibuk karena harus jatuh bangun mengadang tembakan lawan.

Uniknya, para kiper yang terkenal sibuk di Premier League musim ini mayoritas berasal dari klub-klub gurem. Meskipun sering melakukan penyelamatan, namun catatan kebobolan yang terjadi di gawang mereka juga tak kalah sedikit.

Squawka mengeluarkan data 5 kiper paling sibuk di Premier League sampai pekan ke-32. Indikator paling sibuk mengacu pada jumlah penyelamatan yang dilakukan musim ini. Siapa saja?

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 6 halaman

Mathew Ryan (Brighton & Hove Albion)

Mathew Ryan musim ini telah melakukan 102 penyelamatan di Premier League. Catatan tersebut membuat nama kiper Brighton & Hove Albion berada di posisi lima besar.

Mathew Ryan melakukan penyelamatan tersebut dalam 2.880 menit bermain. Sayangnya, Mathew Ryan juga tercatat banyak kebobolan, yakni mencapai 44 kali dalam 32 laga.

Adapun catatan cleansheet-nya hanya tujuh kali. Situasi itu membuat posisi Brighton di tabel klasemen belum sepenuhnya aman, yakni posisi ke-15.

3 dari 6 halaman

Aaron Ramsdale (AFC Bournemouth)

Aaron Ramsdale masih berusia 22 tahun. Namun, kiper asal Inggris itu mampu memberikan penampilan mengesankan di bawah mistar gawang AFC Bournemouth.

Aaron Ramsdale tercatat telah melakukan 107 penyelamatan dalam 2.790 menit bermain. Namun, Aaron Ramsdale juga tercatat sering kebobolan yakni sebanyak 51 gol dalam 31 laga.

Aaron Ramsdale hanya mencatatkan cleansheet sebanyak empat kali. Imbasnya, AFC Bournemouth terancam turun kasta karena saat ini bertengger di urutan ke-19 klasemen sementara Premier League.

4 dari 6 halaman

Tim Krul (Norwich City)

Penampilan Tim Krul di bawah mistar gawang Norwich City cukup sibuk musim ini. Kiper asal Belanda tercatat melakukan 110 penyelamatan dalam 2.700 menit bermain.

Meski demikian, catatan kebobolan Tim Krul juga cukup banyak. Musim ini, dalam 30 laga yang dimainkan, gawang Norwich City kawalan Tim Krul kebobolan 53 kali.

Tim Krul hanya mencatatkan lima kali cleansheet. Saat ini, Norwich City terancam degradasi karena menghuni posisi dasar klasemen Premier League.

5 dari 6 halaman

Bernd Leno (Arsenal)

Kiper Arsenal, Bernd Leno, berada di urutan kedua kiper paling sibuk di Premier League. Bernd Leno tercatat melakukan 113 penyelamatan dalam 2.650 menit bermain.

Bernd Leno sejauh ini sudah mencatatkan 30 pertandingan di Premier League. Kiper asal Jerman itu sudah kebobolan 39 kali dan baru mencatatkan delapan cleansheet.

Penampilan Bernd Leno lumayan berdampak kepada raihan Arsenal. Saat ini, klub asal London Utara tersebut berada di posisi kedelapan dalam klasemen sementara.

6 dari 6 halaman

Martin Dubravka (Newcastle United)

Kiper Newcastle United, Martin Dubravka, sejauh ini menjadi yang paling sibuk di Premier League 2019-2020. Kiper berpaspor Slovakia itu sejauh ini sudah melakukan 119 penyelematan dalam 32 laga Premier League.

Namun, dalam 2.880 menit bermain, Martin Dubravka juga banyak kebobolan. Kiper 31 tahun itu telah kebobolan 43 gol dan mencatatkan 10 cleansheet.

Penampilan apik Martin Dubravka tak sepenuhnya buruk. Martin Dubravka berhasil mengantarkan Newcastle United saat ini menghuni peringkat ke-13 klasemen sementara.

Sumber: Squawka

Video Populer

Foto Populer