Sukses


Nemanja Matic Perpanjang Kontrak di Manchester United hingga 2023

Bola.com, Manchester - Gelandang Manchester United, Nemanja Matic dilaporkan telah menandatangani kontrak baru di Old Trafford hingga musim panas 2023.

Pemain Timnas Serbia itu sempat dirumorkan keluar dari tim Setan Merah awal musim ini, setelah berjuang untuk mendapatkan tempat di skuat inti.

Matic telah menjadi pemain kunci Manchester United meskipun baru mengemas 12 penampilan dari 14 pertandingan terakhir Mancheseter United di Premier League.

Menurut jurnalis Italia, Gianluca Di Marzio, dikutup dari Sportsmole, Senin (6/7/2020), Matic telah menandatangani kontrak baru hingga akhir musim 2022-23.

Matic telah membuat 114 penampilan untuk Setan Merah sejak tiba dari Chelsea pada Juli 2017. Pada musim ini, ia tampil dalam 27 pertandingan di semua ajang.

Nemanja Matic menjadi satu di antara kunci performa apik Manchester United. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer tak terkalahkan dalam 16 pertandingan secara beruntun.

Pada pertandingan terakhir di Premier League, Manchester United menang 5-2 atas Bournemouth. Kemenangan itu membuat kans mereka meraih tiket Liga Champions musim depan terbuka lebar.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Kunci Tak Terkalahkan

Legenda Newcastle United, Alan Shearer, menyebut Nemanja Matic sebagai pahlawan yang terabaikan pada periode gemilang Manchester United tersebut. 

Menurut Shearer, Nemanja Matic punya pengaruh besar dalam rentetan performa apik Manchester United itu. Pemain asal Serbia itu juga dinilai layak mendapat kredit yang sama dengan Bruno Fernandes. 

"Memang benar pujian akan ditujukan kepada Fernandes karena dia pengubah permainan dan Paul Pogba juga mendapat pujian," kata Shearer kepada Match of the Day, seperti dilansir Manchester Evening News, Jumat (3/7/2020). 

"Tapi, saya rasa seseorang yang berhak disebutkan juga adalah Nemanja Matic, karena caranya menyapu posisi di depan empat bek dan membuat dua pemain tersebut (Pogba dan Fernandes) maju dan menyerang," imbuh Shearer. 

 

Sumber: Sportsmole, Manchester Evening News

Video Populer

Foto Populer