Sukses


8 Fakta Menarik Jelang Laga Arsenal Vs Leicester City: Tuan Rumah Percaya Diri

Bola.com, London - Arsenal akan menjamu Leicester City pada laga pekan ke-34 Premier League 2019-2020 di Emirates Stadium, Rabu (8/7/2020) dini hari WIB. Laga ini bakal berlangsung sengit karena kedua tim sama-sama membutuhkan poin maksimal.

Arsenal saat ini berada di urutan ketujuh klasemen sementara Premier League 2019-2020 dengan raihan 49 poin. Pasukan Mikel Arteta belum menyerah untuk membidik tiket Liga Champions musim depan dengan finis di urutan empat besar.

Arsenal juga sedang dalam tren positif di Premier League. Klub asal London Utara menyapu bersih empat laga terakhir dengan kemenangan dan mencetak 10 gol serta kebobolan sekali.

Meski demikian, Leicester City juga tak gentar menyambangi markas Arsenal. Klub berjulukan The Foxes saat ini berada di posisi ketiga dengan raihan 58 poin.

Leicester City wajib meraih tiga poin untuk bisa menjaga asa finis di papan atas klasemen akhir Premier League. Pasukan Brendan Rodgers sedang dalam kepercayaan diri tinggi karena mampu meraih kemenangan telak 3-0 atas Crystal Palace pada laga terakhir.

Bisa dipastikan laga antara Arsenal melawan Leicester City bakal berlangsung sengit sejak awal. Lantas, fakta-fakta menarik apa yang mengiringi duel kedua klub tersebut?

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Fakta Menarik

1. Leicester City mampu memenangi tiga dari empat pertemuan terakhir melawan Arsenal di premier League.

2. Leicester City bertekad meraih tiga kemenangan beruntun melawan Arsenal. Terakhir, pencapaian itu berhasil diraih The Foxes pada 1963.

3. Arsenal tidak terkalahkan dalam 22 pertandingan kandang di liga melawan Leicester City. Kubu Meriam London berhasil memenangi 12 laga kandang terakhir.

4. Jika mampu menang, maka Arsenal menyamai 13 kemenangan beruntun melawan lawan tertentu dalam laga kandang. Itu pernah dilakukan melawan Stoke City rentang 1983-2018.

5. Leicester City belum pernah menang dalam laga tandang di Premier League sejak Tahun Baru 2020.

6. Manajer Brendan Rodgers belum pernah menang dalam enam laga kandang melawan Arsenal di semua kompetisi.

7. Emiliano Martinez berhasil meraih enam clean sheets dari delapan laga Premier League untuk Arsenal.

8. Jamie Vardy berhasil membobol gawang Arsenal di Premier League sebanyak sembilan kali.

Sumber: BBC

Video Populer

Foto Populer