Sukses


Thiago Alcantara Datang, 5 Pemain Liverpool Bakal Dibuat Menderita

Bola.com, Jakarta - Thiago Alcantara santer dirumorkan akan bergabung ke Liverpool. Kehadirannya di Anfield bakal mengancam eksistensi beberapa pemain inti The Reds.

Thiago merapat ke Bayern Munchen sejak tahun 2013 silam. Playmaker berdarah Brasil itu dicomot dari Barcelona.

Sejak saat itu, Thiago terus menjadi pilar penting Bayern. Ia pun membantu klub Bavaria tersebut meraih tujuh gelar juara Bundesliga.

Ia juga membantu Bayern meraih delapan gelar lain di sejumlah kompetisi yang berbeda. Salah satunya Piala Dunia Antarklub.

Namun kini pemain berusia 29 tahun itu disebut ingin pindah dari Bayern. Ia disebut ingin mencari tantangan baru.

Konon, klub yang ingin ia tuju adalah Liverpool. Di sisi lain manajer The Reds yakni Jurgen Klopp juga diklaim mengidamkan servis pemain Spanyol ini.

Hadirnya Thiago sendiri begitu diidamkan fans Liverpool. Akan tetapi jika ia datang ke Anfield, akan ada beberapa pemain yang terkena imbasnya, secara negatif tentunya. Siapa saja mereka?

Video

2 dari 6 halaman

Alex Oxlade-Chamberlain

Alex Oxlade-Chamberlain merupakan pelapis yang sangat berharga bagi Liverpool. Ia sempat memanaskan persaingan merebut satu tempat di lini tengah The Reds.

Performanya sangat menawan setelah ia dibeli dari Arsenal. Contohnya adalah performanya melawan Manchester City, dengan gol tendangan jarak jauhnya itu.

Namun setelah cedera, Chamberlain sepertinya belum menemukan performa terbaiknya lagi. Ia sepertinya bahkan akan kalah bersaing dengan Naby Keita.

Thiago sendiri merupakan pemain yang sangat berpengalaman, dan menawarkan kreativitas bagi lini tengah Liverpool dan kemampuan bertahan yang mumpuni. Jelasnya, jika ia datang maka Chamberlain bakal makin terdesak ke bangku cadangan.

3 dari 6 halaman

James Milner

Ia berstatus sebagai wakil kapten Liverpool. James Milner sebenarnya merupakan pemain yang sangat bisa diandalkan oleh Jurgen klopp.

Akan tetapi, Milner sepertinya tak akan bisa terus bermain secara reguler. Tentu saja hal tersebut berkaitan dengan usianya. Sekarang ia sudah 34 tahun.

Milner sepertinya akan lebih sering dimainkan dari bangku cadangan musim depan dengan hadirnya Thiago Alcantara. Kemungkinan besar ia akan diandalkan ketika The Reds bermain di kompetisi domestik macam FA Cup atau EFL Cup.

4 dari 6 halaman

Georginio Wijnaldum

Georginio Wijnaldum sebenarnya merupakan salah satu pilihan utama Jurgen Klopp di lini tengah. Ia akan dimainkan bersama Jordan Henderson dan Fabinho.

Dengan kualitasnya, Thiago bisa jadi akan langsung menjadi penantang trio ini untuk mendapatkan satu tempat di lini tengah. Henderson kemungkinan sulit digeser karena masifnya pengaruh yang ia miliki di lini tengah.

Sementara itu Fabinho hampir pasti tak akan bisa digeser dari tempatnya karena ia masternya di posisi gelandang bertahan. Jadi yang kemungkinan besar terancam adalah Wijnaldum.

Ya, pemain asal Belanda ini memang mencetak gol-gol krusial. Namun dari situs WhoScored untuk musim ini saja, Thiago bisa menawarkan catatan assist lebih baik dari Wijnaldum. Secara defensif, catatan pemain Spanyol tersebut juga lebih baik.

5 dari 6 halaman

Xherdan Shaqiri

Xherdan Shaqiri sempat menunjukkan performa yang menjanjikan setelah dibeli pada musim panas 2018 lalu. Ia mampu memenuhi ekspektasi Jurgen Klopp ketika dimainkan, khususnya dari bangku cadangan.

Sepertinya pemain serba bisa asal Swiss ini bakal bisa bersaing merebut tempat di lini tengah Liverpool. Sayangnya di musim berikutnya, Shaqiri malah sering tersisihkan.

Hal ini tak lepas dari cedera yang kerap dialaminya. Situasi itu sudah membuatnya kesulitan dan hadirnya Thiago jelas tak akan membantu situasinya.

Ada kemungkinan Shaqiri tak lagi memiliki masa depan di Liverpool. Mungkin saja ia akan dilego musim panas nanti.

6 dari 6 halaman

Marko Grujic

 Marko Grujic merupakan salah satu pemain yang dianggap bisa menjadi bintang masa depan Serbia. Namun Liverpool belum bisa memberikannya banyak kesempatan bermain di tim utama.

Grujic pun akhirnya harus rela disekolahkan dulu. Namun ia sempat dipinjamkan ke Cardiff City. Dan dalam dua musim terakhir, ia dipinjamkan ke Hertha Berlin.

Pemain berusia 24 tahun ini sendiri mengaku tak putus asa menunggu kans bermain di tim utama Liverpool. Namun hadirnya Thiago Alcantara bisa jadi akan membuat mimpinya bermain bersama Mohamed Salah dkk akan tertunda lebih lama.

Sumber asli: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, Published 8/7/2020)

Video Populer

Foto Populer