Sukses


Manchester City Dibolehkan Tampil di Liga Champions, Pelatih Chelsea Tidak Terlalu Peduli

Bola.com, London - Kabar dicabutnya hukuman Manchester City untuk bermain di Liga Champions musim depan berdampak langsung pada tim-tim lain dalam empat besar Premier League. Salah satunya Chelsea, yang kini tak boleh tersandung lagi.

Sebelumnya, ketika kepastian hukuman Man City masih menggantung, tim-tim papan atas Premier League bakal mendapatkan tiket untuk Liga Champions musim depan cukup dengan mengamankan peringkat ke-5.

Ada Chelsea, Leicester City, dan Manchester United yang bersaing ketat merebut dua slot sisa. Ketiga tim ini pun pernah tersandung beberapa kali, meski akhir-akhir ini MU terus berkembang.

Biar begitu, kepastian dicabutnya hukuman Man City mengubah banyak hal. Tiga tim itu memang masih bersaing, tapi sekarang situasinya jauh lebih sulit dan lebih ketat.

Chelsea saat ini ada di peringkat ke-3 klasemen sementara. Seharusnya, andai hukuman Man City tetap berlaku, posisi Chelsea cukup aman di empat besar, hanya jangan sampai melorot ke peringkat ke-6. Sekarang situasinya lebih sulit, Chelsea tidak benar-benar aman.

Meski perubahan situasi ini merugikan timnya, Lampard ternyata tidak terlalu peduli. Sejak awal dia memang tidak pernah menggantungkan harapan pada situasi tim lain.

"Saya bersikap cukup netral dalam perkara ini. Saya tidak tahu banyak hal soal kasusnya. Saya hanya mendengar hasilnya, sama seperti semua orang," ujar Lampard kepada Sky Sports.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Hanya perlu menang

Memang posisi Chelsea cukup baik, setidaknya mereka bisa mengontrol nasib sendiri. The Blues harus menyapu bersih tiga pertandingan sisa untuk memastikan langkah ke Liga Champions musim depan.

"Saya pun tidak memandang jauh setelah pertandingan kami. Kami harus menghadapi beberapa pertandingan lagi dan ingin memenanginya, lalu kita lihat saja apakah kaim bisa bermain di Liga Champions," lanjut Lampard.

"Saya tidak pernah menggantungkan harapan pada slot ekstra, kami hanya memikirkan diri diri sendiri. Jika kami bisa meraih cukup kemenangan, kami bisa ke Liga Champions," tutupnya.

Lampard boleh saja percaya diri, tapi Chelsea benar-benar harus tampil sempurna di sisa musim ini. Pasalnya, mereka harus menyambangi Liverpool pada salah satu dari tiga laga sisa tersebut.

Sumber: Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, Published 14/7/2020)

Video Populer

Foto Populer