Sukses


2 Selebrasi Aneh ala Olivier Giroud, Ada Maksud Tertentu?

Bola.com, London - Oliver Giroud menjadi pahlawan Chelsea dengan mencetak satu-satunya gol dalam kemenangan 1-0 kontra Norwich City pada pekan ke-36 Premier League, Rabu (15/7/2020) dini hari WIB. Namun, saat itu Giroud juga menjadi sorotan. 

Dia menjadi sorotan bukan hanya soal gol tunggalnya, tetapi dua aksi anehnya ketika melakukan selebrasi gol. Ada maksud tertentu?

Frank Lampard memainkan Olivier Giroud sejak menit pertama. Pemain asal Prancis itu mencetak gol pada akhir babak pertama dan membuat Chelsea menang 1-0.

Bagi Olivier Giroud, gol itu punya arti yang sangat penting. Dari sisi klub, gol itu memastikan Chelsea aman di posisi ke-3 klasemen pada pekan ke-36. The Blues unggul empat poin atas Leicester City dan Manchester United.

Sedangkan, untuk Olivier Giroud pribadi, gol itu menjadi gol keempat yang dicetaknya setelah lockdown. Pemain berusia 33 tahun kini sudah mencetak enam gol di Premier League, jauh lebih baik dari catatannya musim lalu. 

Setelah mencetak gol, Olivier Giroud melakukan selebrasi dengan begitu emosional. Dia berlari ke sisi lapangan dan mendekati Christian Pulisic. Setelah itu, dia nampak mendorong Jorginho yang hendak memeluknya.

Setelah mendorong Jorginho, mantan pemain Arsenal itu lalu memeluk Pulisic yang memberi assist.

 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Raja Sundulan

Sebenarnya, dalam tayangan lebih panjang, Giroud tidak benar-benar mendorong Jorginho dengan maksud jahat. Dia kemudian memeluk pemain asal Italia itu. Giroud juga memeluk pemain Chelsea lain yang mendekatinya.

Satu lagi aksi Giroud yang menarik perhatian yakni ketika dia nampak menggerakkan tangannya bersama N'Golo Kante. Giroud seperti tengah menuliskan sesuatu di telapak tangannya.

"Itu hanya, eee.. saya sedang bermain scrabeble dengan N'Golo Kante. Hanya itu," ucap Giroud. Scrabble adalah permainan tebak kata dengan kotak-kotak kosong yang biasanya dimainkan dengan dua atau empat orang.

Olivier Giroud mencetak gol ke gawang Norwich lewat sundulan. Pemain yang membawa Prancis juara Piala Dunia 2018 itu menyundul umpan Cristian Pulisic dengan menjatuhkan diri. Dikutip dari Opta, ini adalah gol ke-31 dari sundulan kepala.

Olivier Giroud mulai berkiprah di Premier League pada 2012 lalu. Sejak saat itu, tidak ada pemain lain yang mampu mencetak gol lebih banyak dari sundulan darinya. Olivier Giroud, sang raja udara di Premier League.

"Umpan silang yang bagus dari Christian Pulisic, jadi saya mencetak gol lewat sundulan. Saya akan selalu yakin dan bekerja keras. Saya sangat puas dengan gol yang saya cetak dan membantu tim memenangi pertandingan," ucap Olivier Giroud dikutip dari Sky Sports.

Sumber: Opta, Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (Penulis Asad Arifin, published: 15/7/2020)

Video Populer

Foto Populer