Sukses


Kisah Asmara Bruno Fernandes dengan Ana Pinho, Fans Manchester United Dijamin Bakal Termehek-mehek

Bola.com, Jakarta - Bruno Fernandes tak butuh waktu lama untuk memenangi hati suporter Manchester United. Sejak kedatangannya ke Old Trafford dari Sporting Lisbon pada Januari 2020, Fernandes telah menciptakan berbagai keajaiban di Manchester United. 

Ia bahkan tak butuh waktu untuk beradaptasi. Bruno Fernandes bagaikan jawaban instan untuk permasalahan akut Manchester United yang bermasalah dengan kreativitas, daya juang, hingga konsistensi. Pemain Portugal itu berhasil mengubah atmosfer Old Trafford dengan gairah besarnya, kegigihan, dan juga kreativitasnya di lapangan. 

Meski sepak bola sempat dihentikan sementara akibat pandemi virus corona, Bruno Fernandes cepat beradaptasi dengan skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer. Ia terus menampilkan performa di level tertinggi.

Bruno Fernandes sudah mengemas tujuh gol dan enam assists di semua kompetisi bersama Manchester United. Selain itu, dia juga membawa Setan Merah tak terkalahkan dalam 17 pertandingan beruntun. Sejak Bruno Fernandes datang, Manchester United tak pernah kalah. Benar-benar istimewa! 

Kehebatan Bruno Fernandes mendapat pengakuan dengan terpilih sebagai Pemain Terbaik Premier League edisi Februari dan Juni. Mengingat Maret hingga Mei tak ada pemilihan pemain terbaik, Bruno dianggap memenangi penghargaan itu dua bulan beruntun.  

Bruno Fernandes berhasil menyamai torehan Cristiano Ronaldo yang merupakan koleganya di Timnas Portugal sekaligus mantan pemain Manchester United. Fernandes menjadi pemain pertama Setan Merah yang memenangi penghargaan itu dua bulan beruntun sejak Ronaldo. Tak salah ia dijuluki "Portuguese magnifico" atau "Si Portugal yang hebat". 

Kehadiran Bruno Fernandes inilah yang membuat fans Manchester United bersemangat lagi. Gairah serupa juga dirasakan legenda Setan Merah, Ryan Giggs. Pria asal Wales itu mengaku bersemangat lagi menyaksikan pertandingan Manchester United sejak kedatangan Bruno Fernandes. Menurutnya, satu di antara kehebatan Fernandes adalah keberanian mengambil risiko.

 

Video

2 dari 6 halaman

Adaptasi Cepat

Bruno Fernandes dinilai bisa menjadi solusi ampuh untuk Manchester United dalam urusan gol dan assists dari lini tengah. Saat ini, ia bisa dikatakan sebagai salah satu gelandang terproduktif di Eropa dan Manchester United membutuhkannya untuk menambah variasi bermain dari lini tengah.

Selama berkiprah sebagai pesepak bola profesional, Bruno Fernandes total mengkoleksi 96 gol dan 77 assists dari 316 kali penampilan atau setara dengan 23.104 menit bermain di semua ajang kompetisi.

Bruno Fernandes pernah bermain di beberapa posisi, mulai dari gelandang tengah dan serang, sayap kiri, hingga second striker. Posisi bermain ideal Fernandes adalah sebagai gelandang serang. Ia amat produktif di posisi ini dengan lesakan 54 gol dan 52 assists dari 142 total penampilan bersama klub serta Timnas Portugal.

Bruno Fernandes juga cukup produktif saat beroperasi sebagai gelandang tengah dengan torehan 23 gol plus 23 assists dari 82 total pertandingan.

Masih berusia 25 tahun, Bruno Fernandes punya cukup pengalaman bermain di level klub. Dia dua tahun bermain di Sporting Lisbon, sebelumnya juga membela Udinese (2013-2016) dan Sampdoria (2016-17). Kendati kultur bermain Italia dan Inggris berbeda, Bruno Fernandes ternyata bisa beradaptasi dengan baik di Manchester United. 

Bruno Fernandes telah menciptakan berbagai keajaiban di Manchester United dan tampaknya akan terus melaju kencang. 

Lantas bagaimana dengan kehidupan pribadi sang maestro? Bruno dikenal sebagai sosok yang amat setia dengan istrinya.

 

3 dari 6 halaman

Sejak Remaja

Ana Pinho menceritakan bagaimana hubungan asmaranya dengan bintang Manchester United, Bruno Fernandes, yang kini menjadi suaminya. Kisah cinta pasangan ini ternyata bermula sejak keduanya masih remaja.

Ana dan Fernandes, yang sama-sama berusia 16 tahun, pertama kali bertemu di sekolah menengah di Bosvista, Portugal. Keduanya satu kelas.

 Pinho akhirnya menerima cinta Fernandes setelah teman sekolahnya itu terus mendekatinya. Kepada Voce na TV pada tahun lalu, perempuan berambut cokelat itu menuturkan bagaimana kisah asmaranya dengan pesepak bola itu bermula.

"Saat itu kami berumur 16 atau 17 tahun. Kami bertemu di sekolah. Saat itu saya di Boavista, sekolah terdekat. Kami satu kelas," tuturnya.

 "Dia (Fernandes) beberapa kali mencoba menciumku dan saya selalu berkata tidak, tapi kemudian saya menyerah," dia menambahkan.

Pinho mengungkapkan kejadian itu di sekolah. "Hanya kami berdua, di depan sekolah, toko permen karet," katanya.

4 dari 6 halaman

Tak Terpisahkan

 
 
 
View this post on Instagram

😁 ☀️ 🐶 #staysafe #stayhome

A post shared by Bruno Fernandes (@brunofernandes.10) on

Sejak itu hubungan keduanya tidak terpisahkan. Pasangan ini menikah pada Desember 2015 dan dikaruniai anak pertama, Matilde pada Januari 2017.

Kepada Voce na TV, Fernandes juga menceritakan kegugupannya saat melamar Pinho. "Itu adalah momen yang indah, di depan seluruh keluarga," kata pesepak bola kelahiran Maia, Portugal itu.

"Saya gugup, tetapi dia lebih gugup daripada saya karena ketika dia (Pinho) mulai membuka hadiah, dia mulai menyadari sesuatu... bahkan dia menjatuhkan cincinnya," dia menambahkan.

5 dari 6 halaman

Gugup saat Melamar

Bruno menceritakan momen canggung tersebut saat ia mencoba melamar Ana Pinho di hadapan seluruh keluarga besarnya."Itu momen yang indah, itu terjadi di depan seluruh anggota keluarga,"ujarnya.

"Saya gugup, tapi ia lebih gugup ketimbang saya, karena saat ia mulai membuka hadiah ia menyadari bahwa sesuatu akan datang...ia bahkan sampai menjatuhkan cincin yang saya berikan," lanjut Bruno.

Keduanya pun akhirnya menikah pada 2015 lalu. Dan ternyata Ana Pinho menjadi pilihan tepat, Ana menjadi seseorang yang dipercaya dalam menentukan setiap keputusan yang ia ambil.

Terbukti Ana Pinho menjadi orang yang berandil besar dalam proses kepindahannya dari Sporting Lisbon ke Manchester United. Dari Pasangan ini lahir seorang anak perempuan lucu yang bernama Matilde, yang lahir pada Januari 2017.Pada ulang tahun anaknya yang ke-3, Januari lalu, melalui instagram miliknya, Bruno Fernandes menuliskan doa dan harapannya pada Matilde dan berterima kasih pada Ana yang sudah melahirkannya.

"Selamat cintaku Terima kasih @anaapinho_ untuk hadiah terbaik yang pernah kamu berikan kepada saya selama ini ini," tulisnya.

6 dari 6 halaman

Jatuh Cinta Sejak Lama ke Manchester United

Cerita bergabungnya Bruno Fernandes bak kisah asmara yang terpendam lama kemudian terwujud jadi kenyataan.

Bruno mengungkapkan, cintanya untuk klub berjuluk Red Devils ini dimulai saat Ronaldo hijrah ke Old Trafford dari Sporting Lisbon. 

"Sejak saat itu, saya telah menjadi penggemar berat klub hebat ini," kata Bruno dalam situs resmi klub. Bagi Bruno, bermain untuk Man United terasa sangat luar biasa. Dia mengaku perlu bekerja keras untuk bisa mencapai momen ini. 

"Saya berjanji kepada fans akan memberikan segalanya untuk membantu tim meraih lebih banyak kesuksesan dan trofi," tuturnya. 

Bruno kemudian mengucapkan terima kasih yang besar kepada Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer dan semua orang yang ada dalam klub atas kepercayaan yang telah diberikan. Dia pun tak sabar untuk membayarnya di lapangan. 

Seperti diketahui, Manchester United mendapatkan Bruno Fernandes dengan kontrak berdurasi lima setengah tahun. Sambutan hangat pun sudah diberikan Solskjaer.

Sumber: Berbagai sumber

Video Populer

Foto Populer