Sukses


Frank Lampard Sindir Manchester United Sering Diuntungkan VAR

Bola.com, London - Manajer Chelsea, Frank Lampard, memanaskan atmosfer menjelang semifinal Piala FA kontra Manchester United. Lampard menuding Setan Merah kerap diuntungkan oleh VAR.  

Chelsea dan Manchester United akan berjibaku di Stadion Wembley pada Senin (20/7/2020) dini hari WIB. Jelang laga tersebut, Red Devils sedang mendapatkan sorotan.

Pada Jumat (17/7/2020) dini hari WIB, Manchester United bertemu Crystal Palace dalam ajang Premier League. Laga tersebut berhasil dimenangkan MU 2-0 berkat gol Marcus Rashford dan Anthony Martial.

Pertandingan tersebut dibalut dengan sejumlah keputusan kontroversial wasit. Gol Palace, yang dicetak Ayew, dianulir karena offside. Wasit juga tidak memberikan penalti kepada Palace saat Wilfried Zaha dijatuhkan di kotak terlarang.

Kontroversi semakin panas setelah pemilik Palace, Steve Perish, mengungkapkan protesnya di media sosial Twitter. "Apakah VAR rusak?" tulisnya.

Lampard kemudian menyinggung Manchester United dan VAR menjelang pertandingan. "Beberapa mungkin akan bertentangan dengan anda atau tidak," ujarnya kepada wartawan, dikutip dari Goal International, Sabtu (18/7/2020). 

"Namun kami sepertinya berada pada periode di mana, dalam kasus Manchester United, mereka mendapatkan keuntungan beberapa kali. Akan lebih baik kalau VAR menguntungkan kami di laga kali ini," lanjutnya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Keputusan Aneh

Lampard juga mengatakan VAR seharusnya bisa menghapus ketidakadilan dalam pertandingan. Namun sayangnya, VAR tetap melibatkan keputusan manusia dan akan selalu ada kesalahan di balik itu.

"Orang-orang berkata bahwa wasit akan menguntungkan tim besar, sebab tekanan ataupun pengaruh dari fans," ungkap mantan pelatih Derby County tersebut.

"Namun hari-hari itu telah sirna. VAR datang dan mencoba untuk mengubah itu. Tidak hanya menguntugkan tim tetapi juga membuat keputusan yang tepat. Tapi selalu ada elemen manusia di VAR, dan jelas bahwa mereka harus membuat keputusan," tambahnya.

"Beberapa hal yang terjadi belakangan ini membingungkan, dan pada Kamis malam (Jumat dini hari WIB), sudah sangat, sangat jelas bahwa keputusannya salah dan tidak ditinjau ulang atau bahkan diubah. Beberapa hal terjadi dan itu aneh," pungkasnya.

Sumber: Goal International

Disadur dari: Bola.net (Penulis Yaumil Azis, published: 18/7/2020) 

Video Populer

Foto Populer