Sukses


Sejarah Duel Manchester United vs Chelsea, Siapa Dominan?

Bola.com, London - Dua tim papan atas Inggris, Manchester United dan Chelsea akan berduel untuk memperebutkan satu tiket ke babak Final Piala FA musim ini di Stadion Wembley, Senin (20/7/2020) dini hari nanti.

Manchester United dan Chelsea sama-sama mendambakan trofi Piala FA. Kedua manajer mereka, Ole Gunnar Solskjaer dan Frank Lampard sama-sama butuh trofi ini untuk menjadi trofi pertama mereka sebagai manajer kedua klub.

Perjalanan Manchester United di ajang Piala FA tergolong cukup mulus. Diawali dengan mengalahkan Wolverhampton, Setan Merah terus menumpas Tranmere Rovers, Derby County dan terakhir mengalahkan Norwich City di babak perpanjangan waktu untuk lolos ke semi Final.

Chelsea di sisi lain memiliki jalan yang lebih terjal. Diawali dengan mengalahkan Nottingham Forest dan Hull City, The Blues berhasil mengalahkan salah satu unggulan juara, Liverpool di babak 16 besar. DI babak perempat final mereka jumpa dengan Leicester City dan berhasil menang dengan skor tipis 1-0.

Jelang duel Manchester United dan Chelsea, kami akan mengajak Anda untuk melihat catatan pertemuan kedua tim itu di bawah ini.

Video

2 dari 3 halaman

Head to Head Musim Ini

Pertempuran di Wembley tersebut merupakan kali keempat Manchester United bertemu dengan Chelsea musim ini. Sebelumnya kedua tim jumpa dua kali di Premier League dan satu kali berjumpa di Carabao Cup.

Lantas bagaimana hasil di tiga pertandingan tersebut? Manchester United tampil dominan atas Chelsea musim ini.

Di awali dengan partai pembuka EPL, di mana MU menghempaskan Chelsea dengan skor 4-0 di Old Trafford, MU berhasil mencuri dua kemenangan di Stamford Bridge, markas Chelsea di ajang EPL dan Carabao Cup. Berikut hasilnya.

18/02/20 Chelsea 0 - 2 Manchester United (EPL)

31/10/19 Chelsea 1 - 2 Manchester United (Carabo Cup)

11/08/19 Manchester United 4 - 0 Chelsea (Premier League)  

3 dari 3 halaman

Head to Head di Piala FA

Setelah melihat rekor head to head kedua tim di musim ini, lantas bagaimana rekor pertemuan kedua tim di ajang Piala FA.

Well, terakhir kali Manchester United bertemu dengan Chelsea di Piala FA terjadi di musim 2017-18. Kedua tim jumpa di Partai Final, di mana gol semata wayang Eden Hazard berhasil menghantarkan Chelsea menjadi juara Piala FA.

United memiliki segudang rekor yang kurang baik saat jumpa Chelsea di Piala FA.

Lihat catatan kedua tim saat bertemu di lima pertandingan Piala FA terakhir, MU tidak pernah sekalipun menang atas The Blues dengan cataan empat kekalahan dan satu hasil imbang. Jadi MU harus ekstra waspada saat jumpa The Blues dini hari nanti.

19/05/18 Chelsea 1 - 0 Manchester United (Piala FA)

14/03/17 Chelsea 1 - 0 Manchester United (Piala FA)

01/04/13 Chelsea 1 - 0 Manchester United (Piala FA)

10/03/13 Manchester United 2 - 2 Chelsea (Piala FA)

19/05/07 Chelsea 1 - 0 Manchester United (Piala FA)  

 

Sumber: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, published 19/7/2020)

Video Populer

Foto Populer