Sukses


VIDEO: Dua Gol Pierre-Emerick Aubameyang ke Gawang Manchester City Antarkan Arsenal ke Final Piala FA

Bola.com, Jakarta Arsenal berjumpa Manchester City pada babak semifinal Piala FA musim 2019/2020. Pada laga yang digelar di Wembley, Minggu (19/7/2020) dini hari WIB tersebut, The Gunners mampu mengalahkan Man City dengan skor 2-0. Pierre-Emerick Aubameyang memborong dua gol Arsenal ke gawang Man City, pada menit ke-19 dan 71. Gol pertama pemain asal Gabon tercipta dari skema yang indah dan melibatkan sentuhan 10 pemain berbeda.

Dengan hasil ini maka Arsenal akan berlaga di final Piala FA. Tim racikan Mikel Arteta bakal berjumpa pemenang antara Manchester United melawan Chelsea. Laga ini digelar pada Senin (20/7/2020) dini hari WIB

Man City lebih dulu memberi ancaman untuk Arsenal. Pada menit ke-4, Raheem Sterling melepas umpan untuk David Silva, tetapi ada Kieran Tierney yang mampu melakukan blok dengan lugas.

Arsenal lebih bertahan, seperti saat berjumpa Liverpool. Namun, sesekali pasukan Mikel Arteta melakukan build-up dari lini pertahanan untuk mencari peluang.

Goolll! Arsenal mencetak gol indah pada menit ke-19. Disusun dengan sangat rapi dari lini belakang, The Gunners unggul setelah umpan Nicolas Pepe dituntaskan Pierre-Emerick Aubameyang. Gol yang luar biasa dari Arsenal.

Man City segera meneken setelah gol Aubameyang. Namun, Arsenal tampil disiplin. Bahkan, pada menit ke-40, Ederson berjibaku menyelamatkan gawang Man City dari peluang Mustafi. Skor masih 1-0 untuk Arsenal.

Babak pertama berakhir dengan possesion 38 berbanding 62 persen, Man City unggul. Tetapi, dari tiga shots, Arsenal mampu mencetak satu gol. Man City tidak mencetak satu pun gol dari lima shots yang dilepaskan.

Man City tancap gas di awal laga. Raheem Sterling menjadi tumpuan serangan. Pada menit 49, dia melakukan kombinasi dengan Kevin De Bruyne. Namun, peluang yang diciptakan belum berujung pada gol.

Menit 54, Emiliano Martinez mampu menggagalkan peluang Riyad Mahrez. Arsenal tetap unggul 1-0.

Hampir saja. Kevin De Bruyne punya peluang dari free-kick, tetapi mampu digagalkan Martinez pada menit ke-61. Empat menit berselang, sepakan keras De Bruyne mampu diblok David Luiz. Rapat sekali pertahanan Arsenal.

Gol. Aubameyang lagi!

Kapten Arsenal itu lebih cepat dari Eric Garcia saat mengejar umpan Kieran Tierney. Penyelesaian yang dingin ke gawang Ederson. Arsenal unggul 2-0 pada menit ke-71.

Arsenal bertahan dengan sangat rapat. Bahkan, pada menit ke-75, semua pemain ada di kotak penalti. Pierre-Emerick Aubameyang dan Lacazette ikut membantu pertahanan. Serangan Man City pun terus menemui kebuntuan dan David Luiz bermain bagus. Setelah 'hanya' memindahkan bola dari kanan ke kiri, Man City punya peluang pada menit ke-83. Hanya saja, sepakan jarak jauh Aymeric Laporte belum tepat sasaran. Laga berakhir dengan kemenangan 2-0 untuk Arsenal. Luar biasa Mikel Arteta! Setelah Liverpool, giliran Manchester City yang dikalahkan. Kini Arsenal akan menghadapi musuh selanjutnya melawan Chelsea di Final Piala FA.

Video Populer

Foto Populer