Sukses


Lupakan Jadon Sancho, Ismaila Sarr Lebih Berguna bagi Manchester United: Ini 3 Alasannya

Bola.com, Jakarta - Sudah bukan rahasia lagi kalau Manchester United menginginkan winger Borussia Dortmund Jadon Sancho. Sancho dibidik United untuk meningkatkan kekuatan lini serangnya.

Namun, sangat sulit bagi The Red Devils untuk mendapatkan Sancho. Dortmund kabarnya menginginkan 100 juta euro untuk pemain muda Inggris itu.

Melihat situasi tersebut, mantan pemain Setan merah Gary Neville mengusulkan Ismaila Sarr sebagai pemain alternatif. Pemain Watford itu bisa menjadi pilihan yang lebih murah untuk bermain di sayap kanan Man United.

Sarr terikat kontrak di Vicarage Road hingga tahun 2024 mendatang. Menurut Transfermarkt, nilai pasar sang pemain mencapai 24,5 juta euro.

Neville memiliki alasan mengapa Setan Merah harus mencoba mengejar Sarr di musim panas nanti. Ia menilai sang winger tampil dengan sangat baik di musim perdananya bersama Watford.

Sepanjang musim 2019-2020, Sarr sudah tampil dalam 29 penampilan di semua kompetisi. Dari jumlah itu, pemain Senegal tersebut mencatatkan enam gol dan lima assist.

Berikut ini tiga alasan Ismail Sarr sangat pantas bermain di Manchester United versi Mykhel.

Video

2 dari 4 halaman

Pemain Terbaik Watford

Sarr datang ke Watford dengan memecahkan rekor transfer klub senilai 30 juta pounds pada musim panas lalu dari tim Ligue 1 Rennes dan pada awalnya kesulitan di Premier League. Watford sudah bertarung di zona degradasi sejak awal musim dan itu bukan situasi yang ideal untuk penyerang muda baru yang datang dari liga yang berbeda.

Namun, perlahan tapi pasti pemain internasional Senegal itu berhasil membuat jejak di Premier League. Itu juga menjadi salah satu alasan mengapa Watford sempat bangkit dari keterpurukan di awal musim.

Musim debut Sarr di Premier League jauh dari luar biasa tetapi dia telah menunjukkan sekilas kualitasnya pada beberapa kesempatan. Ia benar-benar mencuri perhatian saat timnya mengalahkan sang juara Liverpool.

3 dari 4 halaman

Muda Menuju Matang

Meskipun sudah berusia 22 tahun, Sarr masih belum matang dan masih bisa berkembang. Jadon Sancho dua tahun lebih muda dari penyerang Watford itu dan terlihat lebih mengkilap.

Apa yang dibutuhkan Manchester United saat ini adalah seseorang yang bisa membuat dampak langsung. Bukan pemain yang mungkin akan membutuhkan dua tahun lagi sebelum bersinar dari pekan ke pekan.

Jika kita melihat pemain muda yang dimiliki Solskjaer saat ini, mereka tidak ada kekurangan bakat. Misalnya, Mason Greenwood baru berusia 18 tahun dan jauh lebih mengesankan daripada Sarr musim ini meskipun bermain untuk tim yang jauh lebih kuat.

4 dari 4 halaman

Setipe dengan Sadio Mane

Sarr sering dibandingkan dengan rekan senegaranya Sadio Mane yang merupakan salah satu pemain sayap terbaik di dunia saat ini. Namun, jila melihat pada saat Liverpool mengontraknya, Mane masih belum kelas dunia. Bahkan, hampir tidak ada pemain Liverpool saat ini yang berkelas dunia ketika The Reds merekrut mereka.

Jurgen Klopp layak mendapatkan pujian karena berhasil memoles pemain-pemain itu menjadi seperti sekarang ini. Dengan Sarr, Manchester United bisa menggali permata mereka sendiri dan itu juga dengan biaya yang masuk akal.

Watford sepertinya bersedia melepas pemain sayap bintang dengan biaya sekitar 40 juta pounds. Ini bisa dianggap sebagai harga yang murah jika sang pemain bisa memenuhi potensinya di Old Trafford.

Sumber asli: Mykhel

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 22/7/2020)

Video Populer

Foto Populer