Sukses


Manchester United Ngebet Bajak Youngster Ajaib Manchester City, Striker yang Koleksi 600 Gol di Level Junior

Bola.com, Jakarta Manchester United belum puas mencari tambahan striker meskipun sudah memiliki trio Marcus Rashford, Anthony Martial, dan Mason Greenwood. Setan Merah dikabarkan ingin membajak striker belia ajaib jebolan akademi Manchester City. 

Striker ajaib yang diincar Manchester United adalah Charlie McNeill. Ia masih berusia 16 tahun, tapi sudah menunjukkan ketajaman sebagai mesin gol. 

Pencapaiannya di level junior benar-benar mengesankan. Charlie McNeill membukukan rekor 600 gol selama bermain di level junior. Talentanya sangat istimewa hingga menarik minat beberapa klub raksasa. 

Kans MU membajak sang penyerang sangat terbuka. McNeill baru saja menolak tawaran kontrak profesional dari Manchester City. 

Seperti dilansir Sportbible, Jumat (24/7/2020), McNeill dikabarkan ingin hijrah ke klub lain karena melihat peluangnya menembus skuad U-18 The Citizen sulit diraih. Situasi tersebut tidak disia-siakan oleh klub rival sekota, Manchester United. 

Setan Merah dan The Citizen dikabarkan tengah bernegosiasi tentang nilai mahar untuk pemain muda berkebangsaan Inggris itu. Mengingat usianya McNeill masih di bawah 17 tahun, Manchester United dan Manchester City harus sepakat soal biaya perekrutan atau jumlahnya bisa ditentukan melalui pengadilan. 

City tak punya pilihan selain mencari klub paling potensial yang mau memberikan bayaran tersebut, termasuk Manchester United. Mengetahui potensi besar Charlie McNeill, City berusaha menambahkan beberapa klausul tambahan dari draf transfer, seperti tambahan bayaran yang tergantung penampilan sang pemain di masa depan. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Fans Manchester United

Kans Manchester United mendapatkan tanda tangan McNeill diprediksi terbuka lebar. Sang pemain ternyata adalah penggemar Setan Merah. 

Dia pernah menghabiskan masa-masa awal karier akademinya di Manchester United, sebelum pindah ke klub sebelah pada 2014. Sejak itulah ia menikmati masa-masa menjadi meson gol. 

Selain MU, klub Eropa lain seperti RB Leipzig dan Juventus juga pernah menunjukkan ketertarikan terhadap McNeill. Wolverhampton Wanderers dan Leeds United juga dikabarkan siap-siap menyambar jika ada peluang. 

McNeill sudah mengumumkan kepergiannya dari City pada Juni. Dia mengunggah beberapa foto yang menunjukkan masa-masa enam tahun di Stadion Etihad. Tak lupa, ia berterima kasih kepada seluruh anggota staf City dan juga rekan-rekan setimnya.  

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Charlie McNeill (@charliemcneill9) on

Sumber: Sportbible 

Video Populer

Foto Populer