Sukses


10 Pemain dengan Ranking Tertinggi di Premier League: Kevin De Bruyne Ungguli Duo Liverpool

Bola.com, Jakarta - Premier League musim ini akan segera berakhir. Liverpool berhasil keluar sebagai juara, disusul Manchester City yang menempati posisi kedua, adapun peringkat ketiga bakal diperebutkan Manchester United, Chelsea, dan Leicester City.

The Reds tampil impresif pada musim ini, dan nyaris tak terkalahkan. Man City pun bermain di level yang jauh berbeda dari tim-tim lainnya. Juga ada MU, The Blues, dan Arsenal yang sama-sama menghadapi masalah inkonsistensi.

Bagaimanapun, sama seperti musim-musim lainnya, Premier League sekali lagi menyuguhkan pertunjukan sepak bola terbaik dengan pemain-pemain terbaiknya. Sepanjang musim, pemain-pemain inilah yang kerap jadi penentu kemenangan tim.

Untuk itu, Sportskeeda telah merangkum 10 besar pemain terbaik Premier League musim ini berdasarkan rating yang ditentukan oleh Whoscored. Namun perlu diingat, data tersebut ditentukan berdasarkan statistik, angka-angka.

Artinya penilaian itu tak mutlak, ada faktor lain yang juga sangat penting dalam sepak bola. Siapa saja ke-10 pemain terbaik di Premier League musim ini? Berikut ini adalah perinciannya.

2 dari 12 halaman

10. Anthony Martial [Manchester United]

Rating: 7,34

Musim ini adalah kesempatan pertama Martial untuk kembali menjadi striker utama, tidak lagi terpaksa bermain di sayap. Meski belum maksimal, setidaknya Martial menunjukkan tanda-tanda positif.

Dia membangun kombinasi solid dengan Marcus Rashford. Martial sempat kesulitan, sampai akhirnya MU mendatangkan Bruno Fernandes yang mengubah banyak hal.

3 dari 12 halaman

9. Hary Kane [Tottenham Hotspur]

Rating: 7,34

Sempat cedera panjang, untungnya Harry Kane bisa pulih tepat waktu untuk membantu Tottenham di sisa musim ini. Performanya pun sempat dinilai merosot, tapi gol-gol Kane tetaplah penting.

Striker 26 tahun ini kembali menemukan permainan terbaiknya di bawah Jose Mourinho. Dia memainkan 28 pertandingan sejauh ini, dengan 17 gol dan dua assists

4 dari 12 halaman

8. Michail Antonio [West Ham United]

Rating: 7,36

Nama yang mengejutkan dalam daftar ini. Michail Antonio adalah pemain terbaik West Ham sejak sepak bola digulirkan kembali.

Dia merupakan pemain paling serbabisa yang dimiliki West Ham. Antonio mengoleksi 10 gol dan 3 assists dalam 23 penampilan di Premier League musim ini.

5 dari 12 halaman

7. Marcus Rashford [Manchester United]

Rating: 7,38

Sejak ditangani Ole Gunnar Solskjaer, Rashford hanya terus berkembang. Dia tampak nyaman bermain di sayap kiri, menemukan perannya dalam meladeni Martial sekaligus menghubungkan serangan dari lini tengah.

Sempat cedera, Rashford sekarang merupakan salah satu pemain terpenting dalam tim MU. Musim ini dia telah menempuh 30 pertandingan, mencetak 17 gol dan 7 assists.

6 dari 12 halaman

6. Mohamed Salah [Liverpool]

Rating: 7,43

Performanya tak sebaik musim lalu, tapi Salah tetap salah satu pemain terpenting yang membantu Liverpool menjuarai Premier League musim ini. Dia selalu menjawab tantangan pada pertandingan penting.

Musim ini Salah telah menempuh 33 penampilan di liga, dengan 19 gol dan 10 assists. Jumlah assist-nya bertambah, yang membuktikan peran Salah dalam tim.

7 dari 12 halaman

5. Sadio Mane [Liverpool]

Rating: 7,46

Dipandang sebagai satu di antara winger terbaik di dunia. Peran Mane sering terabaikan karena nama besar Salah. Padahal dia justru lebih penting untuk permainan tim.

Mane tidak hanya jago mencetak gol, dia juga rela mundur membantu pertahanan tim. Musim ini dia telah melewati 34 pertandingan, dengan 17 gol dan 7 assists.

8 dari 12 halaman

4. Riyad Mahrez [Manchester City]

Rating: 7,46

Mahrez memang tidak banyak bermain pada musim lalu. Tetapi musim ini, dia lebih banyak dipercaya manajer The Citizens, Pep Guardiola. Kualitas winger Timnas Aljazair itu tidak bisa dibantah, karena piawai dalam mengecoh bek-bek lawan.

Di antara pemain-pemain berbakat dalam skuad Man City, Mahrez punya perannya sendiri. Dia melewati 32 pertandingan pada musim ini, dengan 10 gol dan 9 assists.

9 dari 12 halaman

3. Ricardo Pereira [Leicester City]

Rating: 7,50

Satu-satunya bek dalam daftar ini. Pereira dipandang sebagai salah satu bek kanan terbaik di Premier League, karena perannya sangat penting untuk Leicester.

Kelebihan Pereira, selain di pos bek kanan, adalah kemampuan bermain sebagai wing-back dan gelandang kanan sama baiknya. Dia menempuh 28 penampilan musim ini,d engan 3 gol dan 2 assists.

10 dari 12 halaman

2. Adama Traore [Wolverhampton Wanderers]

Rating: 7,53

Pemain yang dikenal dengan tubuh besar dan kecepatannya. Adama Traore punya gaya bermain unik yang membuat Premier League lebih seru.

Pemain 24 tahun ini telah menempuh 36 penampilan di liga, dengan 4 gol dan 9 assists. Dia adalah salah satu pemain yang paling merepotkan untuk bek mana pun.

11 dari 12 halaman

1. Kevin De Bruyne [Manchester City]

Rating: 7,91

Siapa lagi selain De Bruyne yang layak ada di peringkat pertama? Dia adalah pilar terpenting dalam tim Man City musim ini.

De Bruyne bisa melakukan segalanya, menjaga ritme, membangun serangan, menciptakan umpan kunci, memberi assist, dan mencetak gol sendiri.

Musim ini dia sudah tampil dalam 34 pertandingan, dengan 11 gol dan 19 assists. Artinya, De Bruyne terlibat langsung pada 30 gol Man City.

Sumber: Sportskeeda, Whoscored

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Richard Andreas/Published: 25/07/2020)

12 dari 12 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Highlights Mola TV: Manchester United 0 vs 0 Chelsea | Liga Inggris | (24/10/2020)

Video Populer

Foto Populer