Sukses


Aston Villa Selamat dari Degradasi, Kemenangan Tak Berarti Bawa Bournemouth Temani Watford Susul Norwich City

Bola.com, Jakarta - Persaingan papan bawah Premier League untuk menghindari degradasi berakhir tragis. Bournemouth yang menang 3-1 di kandang Everton tak berhasil selamat lantaran Aston Villa mampu bermain imbang 1-1 di kandang West Ham United, Minggu (26/7/2020) malam.

Bournemouth yang mengawali pertandingan dengan menempati peringkat ke-19 di klasemen Premier League dengan 31 poin membutuhkan kemenangan sekaligus berharap Aston Villa dan Watford sama-sama mengalami kekalahan, masing-masing dari West Ham United dan Arsenal.

Bournemouth akhirnya berhasil menang 3-1 dalam pertandingan tersebut. Joshua King membuka keunggulan di Goodison Park lewat titik putih.

Meski Everton mampu menyamakan kedudukan lewat Moise Kean pada menit ke-41, Bournemouth langsung unggul lagi 2-1 lewat gol Dominic Solanke pada akhir babak pertama. Akhirnya, Bournemouth memastikan kemenangan 3-1 atas Everton lewat gol Junior Stanislas pada menit ke-80.

Kemenangan tersebut seharusnya membuat Bournemouth gembira. Namun, hasil imbang yang diraih Aston Villa di kandang West Ham United membuat Bournemouth harus tetap terdegradasi dari Premier League dengan menempati peringkat ke-18 dengan 34 poin, unggul selisih gol atas Watford yang kalah 2-3 dari Arsenal.

 

2 dari 3 halaman

Aston Villa Selamat Berkat 1 Poin, Watford Tak Berdaya

Keberhasilan Aston Villa untuk bertahan di Premier League benar-benar membuat seluruh skuat lega. Bermain imbang tanpa gol selama 80 menit pertandingan di markas West Ham United, Aston Villa akhirnya mencetak gol pada menit ke-84 lewat Jack Grealish. Gol tersebut membuka asa Aston Villa pasti bertahan di Premier League.

Meski West Ham United akhirnya mampu membalas lewat gol Andriy Yarmolenko pada menit ke-85, Aston Villa masih mampu pulang dengan satu poin yang sangat penting bagi mereka untuk bertahan di Premier League. Satu poin itu membuat Aston Villa selamat berkat 35 poin yang mereka miliki, unggul satu poin dari Bournemouth dan Watford yang menemani Norwich City terdegradasi ke Championship.

Watford dipastikan terdegradasi setelah kalah 2-3 dari Arsenal. Bermain di Emirates, Watford langsung tertinggal tiga gol lebih dulu. Pierre Emerick Aubameyang mencetak gol pertama dan ketiga The Gunners pada menit kelima dan ke-33. Sementara satu gol The Gunners lain dicetak Kieran Tiemey pada menit ke-24.

Kendati tertinggal tiga gol, Watford tak menyerah. Membutuhkan kemenangan untuk bisa bertahan di Premier League, Watford akhirnya mencetak gol pada menit akhir babak pertama lewat penalti Troy Deeney. Kemudian Watford mencetak gol kedua lewat Danny Welbeck pada menit ke-66.

Sayang dalam waktu 24 menit waktu tersisa, Watford tak lagi mampu mencetak gol dan pulang tanpa poin dari kandang Arsenal dengan bonus tidak menyenangkan, terdegradasi dari Premier League.

3 dari 3 halaman

Video

Rahasia Gigi Putih Jurgen Klopp, Roberto Firmino, dan Para Bintang Liverpool

Video Populer

Foto Populer