Sukses


Baru Lolos ke Liga Champions, Manchester United Sudah Ditunggu Jagoan Austria di Liga Europa

Bola.com, Jakarta - Manchester United masih larut dalam euforia keberhasilan lolos ke Liga Champions musim depan. Namun, perayaan tim berjulukan Setan Merah itu perlu diakhiri lebih cepat.

Pasalnya, Manchester United telah ditunggu wakil Austria, LASK, pada leg kedua babak 16 besar Liga Europa 2019-2020.

Manchester United hanya membutuhkan hasil imbang atau kalah maksimal dengan selisih empat gol untuk lolos ke babak perempat final Liga Europa. Pasalnya, Setan Merah berhasil menjaringkan lima gol tanpa balas ke gawang LAKS pada pertemuan pertama di Linzer Stadion, Linz, 12 Maret 2020.

Adapun, Manchester United gantian menjamu runner up Bundesliga Austria musim 2018-2019 ini pada pertandingan leg kedua di Old Trafford, 5 Agustus 2020.

Jika lolos ke babak perempat final, Manchester United akan bertemu pemenang dari pertarungan antara wakil Turki, Istanbul Basaksehir dengan klub Denmark, Kopenhagen. Pada pertermuan pertama, Istanbul Basaksehir mengemas kemenangan tipis 1-0.

Video

2 dari 2 halaman

Liga Champions Akan Berbeda dengan Europa

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solksjaer mengatakan bahwa persaingan di Liga Champions pada musim depan akan berbeda dibanding dengan Liga Europa di musim ini. Pelatih asal Norwgia itu mewanti-wanti Paul Pogba dan kawan-kawan untuk terbiasa bermain hingga 50 partai mulai musim depan.

"Musim depan dengan Liga Champions dibanding dengan Liga Europa, akan mengalami perbedaan," kata Solskjaer dinukil dari Sports Mole.

"Musim depan akan lebih banyak ujian. Kami mesti terbiasa bermain 45-50 laga setiap musimnya," tutur Solskjaer.

Manchester United kembali berkancah di Liga Champions setelah semusim absen dan terpaksa bermaind di Liga Europa. Pasalnya, Setan Merah berhasil mengakhiri Premier League di peringkat ketiga.

Video Populer

Foto Populer