Sukses


Manchester United Bikin Klasemen Sendiri: Ternyata Peringkat 1 Setelah Bruno Fernandes Gabung

Bola.com, Manchester - Manchester United finis di posisi ketiga pada Premier League 2019-2020. Ini jelas bukan prestasi besar. Tapi, hasil itu tergolong lumayan bagi skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer.

Satu di antara kunci yang membuat performa tim Setan Merah membaik ialah Bruno Fernandes. Di Premier League, Fernandes mencetak delapan gol dan tujuh assist dari 14 pertandingan.

Situs resmi Manchester United membuat sebuah klasemen, yakni perolehan poin setelah Bruno Fernandes mendarat di Old Trafford. Tentu saja ini bukan klasemen sebenarnya, karena hanya dihitung sejak sang playmaker menjalani debut di Inggris. 

Manchester United telah memenangkan poin lebih banyak daripada tim Premier League lainnya sejak Fernandes melakukan debut pada 1 Februari, yakni pada pekan ke-25, dengan 32 poin dari 14 pertandingan.

Dalam periode itu, mulai 1 Februari dan berakhir pada 26 Juli, Manchester United berada di puncak klasemen dan unggul dua poin dari Manchester City yang berada di peringkat kedua.

Juara Premier League musim ini, Liverpool, berada tiga poin di belakang Manchester United. Di posisi keempat dan kelima, ada finalis Piala FA Arsenal dan Chelsea.

Manchester United juga memiliki catatan pertahanan terbaik dari klub mana pun pada periode itu. Mereka hanya kebobolan tujuh gol. Manchester City adalah satu-satunya tim yang mencetak lebih banyak gol dari Manchester United.

2 dari 5 halaman

Dampak Besar

Legenda Manchester United, Ryan Giggs, menilai Bruno Fernandes memberikan dampak sangat besar pada penampilan klub.

“Ini adalah prestasi luar biasa dan perjalanan yang telah mereka rauh. Mereka sepenuhnya layak berada di Liga Champions. Anda ingin melihat Manchester United di Liga Champions, apakah Anda mendukung mereka atau tidak karena Anda ingin melihat tim-tim besar di Liga Champions, itulah masalahnya," kata Giggs.

“Harus saya katakan, Bruno Fernandes adalah titik baliknya. Setelah Anda mengontraknya, Anda telah berubah dari tim yang cerdas dalam serangan balik menjadi tim yang dapat bermain dengan ritme yang baik."

"Plus, Mason Greenwood dan Anthony Martial juga berkontribusi besar. Jadi dia layak mendapatkan pujian yang akan dia dapatkan, Ole, karena ini adalah pencapaian yang luar biasa," puji Giggs.

3 dari 5 halaman

Pujian Michael Owen

Michael Owen juga memberikan pujian. Ia yakin, Manchester United bisa memanaskan persaingan gelar musim depan.

"Para pemain terlihat siap menantang Liverpool dan Manchester City," kata mantan pemain Timnas Inggris itu.

“Untuk waktu yang lama, mereka telah jauh dari siapa pun. Tetapi, melihat 20 pertandingan terakhir, Manchester United ada di atas sana."

“Dan saya pikir, sinyal yang lain ialah ketika mereka mengalahkan Leicester City. Tidak ada perayaan yang gila dan tatapan Ole Gunnar Solskjaer biasa saja."

“Anda bisa melihat dia berpikir, "kita adalah Manchester United'. Jadi mereka tidak akan berpuas diri sekarang," kata Owen.

4 dari 5 halaman

Klasemen Berdasarkan Perolehan Poin Sejak Bruno Fernandes Gabung

Perolehan poin MU setelah Bruno Fernandes datang. (Manchester United)

Sumber: Manchester United

5 dari 5 halaman

Video

Profil Bintang Luis Suarez, Penyerang Barcelona yang Sukses Berkat Cinta Pertamanya

Video Populer

Foto Populer