Sukses


Manchester United Bersiap Melego Jesse Lingard, Murah yang Penting Laku

Bola.com, Manchester - Manchester United dikabarkan segera menjual Jesse Lingard pada bursa transfer musim panas ini.

Pemain Timnas Inggris itu telah berjuang untuk mendapat menit bermain. Namun, ia hanya diturunkan tiga kali sejak Premier League bergulir lagi setelah disetop karena pandemi corona.

Menurut The Times, Manchester United ingin melepas Lingard, sementara kontrak sang pemain masih satu tahun lagi.

Manchester United bersedia menjual Jesse Lingard jika ada tawaran yang masuk minimal 20 juta pound (Rp352 miliar). Jumlah tersebut tentu saja lebih murah dari harga jual Lingard.

Situasi itu dilakukan karena penampilan Jesse Lingard yang berangsur menurun. Lingard baru tampil sebanyak 20 kali dan belum pernah mencetak gol di Premier League 2019-2020.

Masa depan Jesse Lingard semakin terancam sejak kehadiran Bruno Fernandes pada Januari 2020. Hal itulah yang membuat Manchester United sudah siap melepas Lingard.

Selain itu, Manchester United juga membutuhkan dana untuk mendatangkan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund. Hasil penjualan Lingard diyakini bisa menambah dana untuk mendatangkan Sancho.

Sejumlah klub di Liga Premier dan di seluruh Eropa dikabarkan tertarik untuk merekrut produk akademi Manchester United itu, di antaranya Borussia Monchengladbach dan Newcastle United.

Sepanjang berkostum Manchester United, Lingard telah tampil 133 kali, mencetak 18 gol dan 10 assist. Sementara, pada musim ini, ia hanya tampil 22 kali dan mencetak satu gol.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Gol Bersejarah

Uniknya, gol semata wayang Lingard musim ini dicetak pada laga terakhir dan menit akhir. Tepatnya pada pertandingan Manchester United versus Leicester City pekan lalu.

Lingard mencetak gol pada menit ke-90+8, dan mengantarkan tim Setan Merah menang 2-0.

Setelah mencetak gol, Lingard menjadi trending topic di Twitter. Fans ramai-ramai membuat meme dan guyonan karena pemain asal Inggris itu akhirnya pecah telur juga.

Ole Gunnar Solskjaer diprediksi akan kembali menurunkan Lingard dalam sisa kampanye Liga Europa, dengan United unggul 5-0 melawan LASK Linz menjelang babak 16 besar kedua pada 5 Agustus.

 

Sumber: The Times via Sportsmole

Video Populer

Foto Populer