Sukses


Arsenal Mutlak Butuh Douglas Luiz, Ini 3 Alasannya

Bola.com, Jakarta - Isu yang behembus manajer Arsenal, Mikel Arteta mengincar gelandang Aston Villa, Douglas Luiz pada bursa transfer musim panas ini. Ia ingin memperkuat lini tengah skuadnya.

The Gunners terlihat membaik sejak Arteta mengambil alih pada pertengahan musim. Namun, manajer asal Spanyol itu tahu harus menempuh jalan panjang untuk mengembalikan kejayaan The Gunners.

Arteta memiliki pekerjaan besar untuk membangun ulang Arsenal. Salah satu area yang harus diperbaiki Arteta adalah lini tengah.

Menurut laporan, Arteta ingin memboyong Luiz setelah melihat performanya bersama Aston Villa. Gelandang asal Brasil itu tampil cukup baik pada musim perdananya di Villa setelah tiba dari Manchester City.

Sepanjang musim 2019-2020, Douglas Luiz mencatatkan 42 penampilan di semua kompetisi. Dari jumlah itu, sang pemain mampu mencetak tiga gol dan dua assist.

Berikut ini tiga alasan Arsenal harus merekrut Douglas Luiz versi Mykhel.

Video

2 dari 4 halaman

Gaya Bermain

Douglas Luiz adalah gelandang agresif yang bisa tampil sebagai pemain nomor enam atau nomor delapan. Ia hampir selalu hadir untuk lini tengah Aston Villa.

Pemain Brasil itu adalah pengoper bola yang cukup bagus. Ia rata-rata mencatatkan 33,6 umpan per pertandingan dengan akurasi 82,7 persen dan juga melepas 2,6 bola panjang per pertandingan.

3 dari 4 halaman

Usia Baru 22 Tahun

Mikel Arteta pasti sudah mengenal Douglas Luiz pada saat di Mancheser City. Baru berusia 22 tahun, Luiz memiliki karier yang panjang ke depannya dan bisa menjadi pemain yang solid untuk klub mana pun.

Douglas Luiz sudah membuktikannya di Villa Park. Dia mampu melindungi empat bek dan membantu menyerang dari peran yang mendalam.

4 dari 4 halaman

Membuat Lini Tengah Lebih Solid

Granit Xhaka sempat mengalami pasang surut di Arsenal. Namun, setelah perseteruannya dengan para penggemar, pemain internasional Swiss itu sudah tampil cukup solid belakangan ini.

Sebaliknya, Matteo Guendouzi adalah pemain yang berbakat, tetapi sepertinya akan meninggalkan klub karena sikapnya yang buruk. Sementara itu Lucas Torreira juga bisa menuju pintu keluar dari Emirates.

Melihat situasi itu, Arsenal sangat membutuhkan gelandang baru. Douglas Luiz bisa langsung masuk ke starting XI dan mengamankan lini tengah Arsenal selama bertahun-tahun.

Sumber asli: Mykhel

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 29/72/2020)

Video Populer

Foto Populer