Sukses


Kedatangan Timo Werner ke Chelsea Tak Bikin Olivier Giroud Gentar

Bola.com, London - Chelsea mendapatkan tambahan tenaga di lini depan setelah memboyong Timo Werner. Kehadiran Werner sama sekali tak membuat penyerang veteran The Blues, Olivier Giroud, khawatir.

Seperti yang sudah diketahui, Chelsea mendaratkan striker baru pada musim panas tahun ini. Tim London Biru merekrut striker milik RB Leipzig, Timo Werner, dengan mahar transfer mencapai 54 juta euro (Rp 933 miliar).

Kedatangan Werner tentu menjadi ancaman bagi Giroud. Pasalnya, striker berusia 24 tahun itu diperkirakan bakal menjadi penyerang utama Chelsea pada musim depan.

Alhasil, Olivier Giroud yang saat ini sedang menjadi starter berpotensi kembali ke bangku cadangan. Namun, eks bomber Arsenal itu mengaku tidak resah dengan kedatangan Timo Werner pada musim panas ini.

"Saya terangkan sekali lagi, kedatangannya [Werner] menjadi motivasi tersendiri bagi saya," ujar Giroud kepada L'Equpe.

"Saya rasa situasi ini tidak terhindarkan, karena Chelsea adalah klub yang besar. Mereka menghabiskan uang untuk memperkuat tim ini, dan saya sudah mengira akan ada striker baru yang datang," lanjutnya.

"Dengan kehadiran Ziyech dan Werner, Chelsea akan menjadi lebih kompetitif. Tetapi, jika ada pemain yang memiliki karakteristik seperti saya datang ke klub ini, maka saya akan khawatir. Namun kenyataannya tidak demikian," tutur Olivier Giroud.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Siap Bersaing dengan Timo Werner

Penyerang Timnas Prancis itu juga menegaskan tidak akan menyerahkan posisi striker utama Chelsea dengan mudah kepada Timo Werner. Giroud siap bersaing Werner demi menghuni lini depan Tim London Biru.

"Saya rasa kami akan tetap berjuang bersama, dan memiliki tim yang besar itu sebenarnya bukan sesuatu yang buruk. Namun saya tidak naif, karena saya tahu Werner datang ke sini tidak untuk duduk di bangku cadangan."

"Saya akan melakukan segalanya untuk memastikan Lampard berada dalam situasi yang sulit untuk menentukan siapa striker utama kami musim depan," tuturnya.

Chelsea dan Giroud akan menghadapi pertandingan besar pada akhir pekan nanti. Mereka akan berhadapan dengan Arsenal pada final Piala FA musim ini.

Sumber: L'Equipe

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Serafin Unus Pasi/Published: 30/07/2020)

Video Populer

Foto Populer