Sukses


Playoff Promosi ke Premier League: Fulham Tantang Brentford di Laga Final

Bola.com, Jakarta - Fulham takluk 1-2 dari Cardiff City pada leg kedua playoff semifinal Championship atau perebutan tiket promosi ke Premier League di kandang sendiri, Stadion Craven Cottage, Jumat (31/7/2020) dini hari WIB. 

Meskipun kalah, Fulham tetap melenggang ke final karena menang agregat 3-2. Pada leg pertama, Fulham berhasil memetik kemenangan 2-0 di markas Cardiff.  

Curtis Nelson membuka keunggulan Fulham melalui sundulan pada menit kedelapan. Semenit berselang, Fulham mampu menyamakan skor lewat Neeskens Kebano. 

Kedua tim kemudian bergantian mencatatkan peluang. Namun, hingga halftime skor tak berubah tetap 1-1. 

Memasuki babak kedua, tim tuan rumah dikagetkan oleh gol cepat tim tamu, tepatnya menit ke-47. Cardiff City mencuri gol melalui Lee Tomlin. 

Skor 2-1 bertahan hingga pertandingan usai. Kemenangan itu tak cukup mengantar Cardiff City lolos ke final. Tiket final playoff Championship alias untuk promosi ke Premier League menjadi milik Fulham. 

 

2 dari 2 halaman

Bertemu Sesama Tim London

Kemenangan itu membuat harapan Fulham kembali berlaga ke Premier League masih terjaga. Meski demikian, tak ada selebrasi berlebihan karena para pemain Fulham masih harus menghadapi laga final. 

Di partai final playoff Champions, Fulham sudah ditunggu sesama tim London Barat, Brentfrd. Tim lawan melaju ke final setelah mengalahkan Swansea. 

Stadion kedua klub hanya terpisah sekitar 7 kilometer, di wilayah London Barat. Laga final akan digelar di Stadion Wembley, Selasa (4/7/2020) malam waktu setempat. 

Sumber: BBC

 

Video Populer

Foto Populer