Sukses


Gara-gara Abaikan Saran Pencari Bakat, Manchester United Lewatkan 2 Pemain Hebat

Bola.com, Manchester - Manchester United pernah membuang kesempatan mendapatkan dua talenta spesial gara-gara mengabaikan laporan dari tim pencari bakat. Dua pemain yang semestinya bisa menjadi milik MU tersebut adalah Cristian Pulisic dan Alphonso Davies. 

Seperti dilansir Sportbible, Jumat (31/7/2020), Pulisic bermain di Borussia Dortmund sebelum menerima tawaran pindah ke Premier League untuk gabung ke Chelsea pada 2019. Pemain berkebangsaan Amerika Serikat itu kini tampil mengesankan bersama The Blues, terutama setelah lockdown. 

Pulisic menunjukkan potensinya dengan sumbangan gol-gol dan assist yang membantu Chelsea finis keempat di Premier League dan menyegel tiket ke Liga Champions. 

Gelandang Chelsea, Christian Pulisic berebut bola dengan pemain Norwich City, Timm Klose pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di Stamford Bridge, London, Inggris (14/7/2020). Chelsea menang tipis 1-0 atas Norwich. (AP Photo/Adam Davy,Pool)

Namun, sebelum Pulisuc gabung Chelsea, Manchester United sebenarnya punya kans memboyongnya. Pencari bakat MU, Jorge Avial, merekomendasikan Setan Merah untuk merekrutnya. 

"Ketika pertama kali bertugas, pemain yang langsung saya rekomendasikan adalah Pulisic, karena saya tahu latar belakangnya. Saya tahu betapa bagus perkembangannya di Dortmund. Dia terus muncul dan menjadi superstar karena bermain sangat baik," kata Avial. 

"Saya selalu percaya kepadanya, kami selalu berkomunikasi dekat dengan ayahnya. Saya juga menelepon Pulisic untuk bilang  bahwa saya merekomendasikannya ke Manchester United."  

"Jadi, sudah berulang kali saya merekomendasikan dirinya. Tapi, di saat bersamaan tugas saya hanya di area Amerika Utara, sedangkan dia bermain di Jerman yang  bukan wilayah saya," sambung Avial soal kenapa akhirnya Pulisic tidak dilirik Manchester United. 

Lantaran Manchester United tak juga bergerak, Pulisic akhirnya jadi milik Chelsea. Dia hijrah ke Stamford Bridge dengan mahar 54 juta pounds. 

 

2 dari 3 halaman

Abaikan Alphonso Davies Juga

Manchester United juga punya kans mendapatkan pemain Kanada yang bermain gemilang untuk Bayern Munchen, Alphonso Davies. Bayern Munchen memboyong Davies dari Vancouver Whitecaps dengan banderol 17 juta pounds dan pada musim ini dia dinobatkan sebagai rookie terbaik Bundesliga. 

"Kami semua punya daftar. Di daftar teratas saya ada Pulisic dan Alphonso. Saya sangat, sangat merekomendasikan kepada mereka untuk menggaetnya. Saya juga tahu pencari bakat dari Jerman juga mengincarnya. Dia sangat menyuikainya," tutur Alvial. 

"Ketika saya merekomendasikan seorang pemain, biasanya menurut pemain tersebut  saya pemain itu punya potensi hebat," imbuh Alvial. 

Namun, sama seperti sebelumnya, Manchester United juga tidak menyambar saran dari Alvial dengan cepat. Alhasil, Davies akhirnya jadi milik Bayern Munchen. 

Sumber: Sportbible 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

10 Bek Termahal yang Pernah Dibeli Manchester City, Termasuk Nathan Ake

Video Populer

Foto Populer