Sukses


Mason Greenwood dan 9 Pemain Paling Banter di Premier League 2019/2020

Bola.com, Jakarta - Premier League 2019/2020 telah usai. Namun, masih ada beberapa data dan statistik yang masih bisa dinikmati, satu di antaranya adalah menyoal siapa pemain tercepat musim ini. Striker Manchester United, Mason Greenwood, masuk daftar 10 pemain paling banter.

Mason Greenwood hanyalah satu dari tiga pemain Manchester United yang masuk daftar ini. Selain striker muda tersebut, ada Fred dan Aaron Wan-Bissaka.

Dengan kecepatan, seseorang bisa melewati lawan dan menjebol gawang. Kecepatan menjadi senjata utama yang membuat lini depan Manchester United menakutkan.

Tidak melulu penyerang, kecepatan pun penting bagi bek. Dalam beberapa kesempatan, Virgil van Dijk selaku pemain Liverpool kerap melakukan aksi penggagalan serangan lawan dengan kecepatan serta tackling yang tepat.

Setiap tim memiliki pemain dengan kecepatan tinggi. Lalu, siapa yang pantas mendapatkan predikat sebagai pemain tercepat musim ini? Berikut data yang dilansir dari Planet Football.

2 dari 11 halaman

10. Phil Foden

Phil Foden dikenal sebagai pemain bertalenta Manchester City yang memiliki visi luar biasa dalam mengatur permainan. Selain itu, ia juga punya kecepatan tinggi yang terlihat saat the Citizens melawan Aston Villa pada Oktober 2019. Ia mencatatkan kecepatan tertinggi 37,2 km/jam.

 

3 dari 11 halaman

9. Fred

Kecepatan tidak selalu menjadi aspek utama dalam menentukan bagus tidaknya seorang gelandang, tapi Fred tetap memilikinya. Ia mencatatkan kecepatan 37,3 km/jam saat membela Manchester United melawan Everton pada Desember 2019.

 

4 dari 11 halaman

8. Shane Long

Usia 33 tahun tak membuat kecepatan bomber Southampton, Shane Long, menurun. Saat menghadapi Newcastle di bulan Desember 2019 lalu, Long mencatatkan kecepatan tertinggi 37,4 km/jam.

 

5 dari 11 halaman

7. Ainsley Maitland-Niles

Maitland-Niles merupakan salah satu pemain Arsenal yang versatile. Saat menjadi bek sayap di laga kontra Manchester City bulan Desember 2019 lalu, ia mencatatkan kecepatan tertinggi 37,45 km/jam.

 

6 dari 11 halaman

6. Caglar Soyuncu

Soyuncu menjadi satu-satunya bek sentral yang bisa masuk dalam daftar ini. Bek andalan Leicester City itu membukukan kecepatan 37,5 km/jam saat menghadapi Crystal Palace pada bulan Desember 2019 lalu.

 

7 dari 11 halaman

5. Aaron Wan-Bissaka

Sudah bukan rahasia lagi kalau bek sayap Manchester United ini punya kecepatan yang tinggi. Kala menghadapi West Ham di bulan November 2019, Wan-Bissaka mencatat kecepatan tertinggi 37,6 km/jam.

 

8 dari 11 halaman

4. Mason Greenwood

10 gol sudah cukup membuat orang-orang terkejut dengan kiprah Mason Greenwood di Premier League musim ini. Tak hanya itu, kecepatannya pun mencengangkan. Ia memiliki catatan kecepatan 37,6km /jam (sama seperti Wan-Bissaka) saat melawan Everton pada Maret 2020.

 

9 dari 11 halaman

3. Trezeguet

Sang penentu kemenangan Aston Villa kontra Arsenal ini juga dikenal memiliki kecepatan tinggi. Pada pertandingan kontra Manchester City bulan Juli 2020 lalu, ia mencatat kecepatan 37,6 km/jam (sama seperti dua nama di atas).

 

10 dari 11 halaman

2. Adama Traore

Postur tubuh yang besar tidak membuat laju Adama Traore melambat. Bahkan ia bisa berada di peringkat kedua setelah mencatatkan kecepatan 37,8 km/jam saat membela Wolves melawan Chelsea di pekan terakhir Premier League 2019/2020.

 

11 dari 11 halaman

1. Kyle Walker

Josep Guardiola pantas memercayakan sisi kanan Manchester City kepada Kyle Walker. Sebab, pemain tersebut punya daya kecepatan yang tinggi sebagaimana terlihat saat melawan Chelsea bulan Juni lalu. Walker mencatatkan kecepatan 37,81 km/jam.

Sumber: Planet Football

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, published 2/8/2020)

Video Populer

Foto Populer